Berita

Pemprov Sulsel Terima Audience GIZ, Ini yang Dibahas

×

Pemprov Sulsel Terima Audience GIZ, Ini yang Dibahas

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, saat menerima audiensi dari lembaga usaha asal Swiss, GIZ (Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit), di Toraja Room, Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (21/5/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan yang diwakili Pelaksana Tugas Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman, menerima audiensi dari lembaga usaha asal Swiss, GIZ (Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit), di Toraja Room, Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (21/5/2021).

1553
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dari pihak GIZ dihadiri Lead Climate Advisor Gerd Fleischer, dan perwakilan Pemerintah Swiss melalui State Secretariat for Economic Affairs, yang diwakili Andrea Zbinden dan Banu Sjadzali.

PLT Gubernur menjelaskan, pertemuan tersebut membahas proyek Sustainable Urban Transport Programme Indonesia-Nationally Appropriate Mitigation Actions (SUTRI NAMA), dan Indonesian Bus Rapid Transit Corridor Development Project (INDOBUS).

“Pertemuan tersebut membahas master plan system transportasi Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa Gowa, dan Takalar) dalam rangka proyek SUTRI NAMA dan INDOBUS,” ujarnya.

Andi Sudirman menilai, proyek ini bisa mendukung kemudahan aksesibilitas masyarakat, di empat daerah di Kawasan Mamminasata.

Sementara itu, Lead Climate Advisor GIZ Gerd Fleischer mengapresiasi respon pemerintah provinsi melalui Plt Gubernur, yang telah menerima dengan baik kedatangan GIZ bersama rombongan di Sulsel.

“Kami berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Bapak PLT Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, beserta jajaran Dinas Perhubungan untuk dapat bertemu dan berdiskusi mengenai pengembangan sistem angkutan umum massal yang berkelanjutan, di wilayah metropolitan Mamminasata,” katanya.

Gerd mengungkapkan, proyek SUTRI NAMA dan INDOBUS serta Financing Energy for Low-carbon Investment–Cities Advisory Facility (FELICITY) ini didanai oleh German Federal Ministry the Enviroment, Nature Conservation, and Nuclear Safety (BMU), NAMA Facility, dan State Secretariat for Economic Affairs (SECO) yang diimplementasikan oleh GIZ.

Gerd berharap, agar lembaga ini dapat melanjutkan memberikan bantuan teknis dan peningkatan kapasitas kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam pengembangan Bus Rapid Transit (BRT) dengan jalur khusus, sesuai dengan standar internasional serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan sistem transportasi di wilayah Mamminasata.