Berita

Pemprov Sulsel Tangani Ruas Minasatene di Pangkep

×

Pemprov Sulsel Tangani Ruas Minasatene di Pangkep

Sebarkan artikel ini
Penanganan rekonstruksi pada ruas jalan Pangkep-Matojeng-Tondongkura-Batas Maros di Kabupaten Pangkep. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Penanganan rekonstruksi pada ruas jalan Pangkep-Matojeng-Tondongkura-Batas Maros di Kabupaten Pangkep memasuki progres 12,95 persen.

1468
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ruas jalan yang sering disebut minasatene ini dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

Ruas ini menjadi salah satu fokus Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, untuk dikerjakan tahun 2022. Mengingat ruas ini tingkat kepadatan pelintas tinggi atau LHR tinggi, serta kondisi rusak berat.

“Sedang progres rekonstruksi ruas jalan Pangkep-Matojeng-Tondongkura-Batas Maros di Kabupaten Pangkep atau ruas Minasatene,” ujarnya Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas kepada wartawan, di Makassar, Rabu (20/7/2022).

Pada tahapan ini terdapat beberapa item pekerjaan yang telah terlaksana, seperti pemadatan lapisan bawah pada segmen 1 di sekitar pesantren IMMIM, dan perbaikan badan jalan, yakni pengecoran serta perkuatan tebing beserta saluran gendongnya pada segmen 2. Tahapan ini dilaksanakan sebelum masuk pada tahapan pengaspalan.

Astina mengaku, dalam pengerjaan ruas jalan ini dialokasikan PAGU senilai Rp 30 Miliar untuk menangani sepanjang 4,350 km dan lebar 7 meter.

“Dengan penanganan ruas ini, juga mendukung akses ruas Parigi-Bungoro. Apalagi kondisinya yang rusak berat dengan LHR tinggi, sehingga diharapkan dengan selesainya ruas ini akan mendukung kelancaran mobilitas masyarakat,” jelasnya.