Berita

Pemprov Sulsel Siapkan Anggaran Untuk Pengunaan PDN

×

Pemprov Sulsel Siapkan Anggaran Untuk Pengunaan PDN

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Business Matching yang diselenggarakan di Hotel Grand Hyatt Bali, Kawasan Wisata Nusa Dua, Jumat (25/3/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan anggaran untuk alokasi anggaran penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) dan produk usaha kecil (UMKM) atau koperasi. Ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sulsel tentang pembentukan tim P3DN Pemprov Sulsel.

1552
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal ini disampaikan Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani pada Kegiatan Business Matching yang diselenggarakan di Hotel Grand Hyatt Bali, Kawasan Wisata Nusa Dua, Jumat (25/3/2022).

“Khusus alokasikan anggaran untuk Produk Dalam Negeri sebesar (PDN) Rp2.310.851.705.564 atau 58 persen dari Pagu Rencana Umum Pengadaan (RUP),” kata dia dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Teropong news.com, di Makassar.

Sementara untuk alokasikan anggaran untuk penggunaan produk usaha kecil dan koperasi sebesar Rp1.460.808.408.231 atau 37 persen dari Pagu RUP. Adapun total Pagu RUP Rp3.982.335.262.700.

Aksi afirmasi tim P3DN Pemprov Sulsel sudah mengikuti katalog lokal dan market place sendiri melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulsel nomor 861/III/tahun 2021 tentang pengelola katalog lokal dan market place.

Kemudian SK Gubernur Sulsel nomor 2035/IX/tahun 2021 tentang tim verifikator dan sekretariat katalog lokal komoditas pemeliharaan rutin jalan.

“Kegiatan tersebut memang untuk mendukung tumbuh suburnya ekonomi di Sulsel lewat produk lokal,” ungkap Abdul Hayat.

Dalam event tersebut ada berbagai usulan komoditas Katalog lokal seperti komoditi pemeliharaan rutin jalan, komoditi jasa kebersihan, komoditi bibit hewan ternak dan komoditi pest kontrol pengembangan market place lokal.

“Kita memang sudah melakukan kegiatan untuk mendukung mencintai produk-produk dalam negeri, termasuk produk-produk lokal di Sulsel,” sebut Abdul Hayat.

Menurutnya, Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel sangat mendukung dan apresiasi Gerakan Bangga Buatan Indonesia.

“Pemerintah Provinsi Sulsel sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dalam mendorong national branding dan produk unggulan lokal melalui UMKM,” tandas dia.