Berita

Pemprov Sulsel Siap Perbaiki Rumah Korban Kebakaran

×

Pemprov Sulsel Siap Perbaiki Rumah Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah melakukan proses peninjuan lokasi, Selasa (21/7), pasca kebakaran pemukiman warga di jalan KS Tubun, Mariso, Kota Makassar. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah melakukan proses peninjuan lokasi, Selasa (21/7), pasca kebakaran pemukiman warga di jalan KS Tubun, Mariso, Kota Makassar.

1039
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Gubernur Sulsel yang didampingi PJ Walikota Makassar mengelilingi setiap rumah yang hangus dilalap si jago merah, serta melihat warga ditempat penampungan sementara.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku, siap memperbaiki kembali rumah para korban kebakaran.

“Jadi kami bersama TNI dan Polri akan siap memperbaiki kembali rumah para korban kebakaran, minimal atap, jendela, dan pintu, sehingga mereka dapat kembali pulang kerumahnya masing-masing dan melaksanakan aktivitasnya seperti biasa,” ungkap Nurdin Abdullah kepada wartawan, di Makassar, Rabu (22/7).

Ia juga menyebutkan, telah memberikan sedikit bantuan yang diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Kami juga telah memberikan sedikit bantuan untuk membeli kebutuhan warga terdampak kebakaran, karena untuk pakaian saja semuanya habis terbakar,” pungkasnya.

Mantan Bupati Bantaeng menambahkan, tempat penampungan sementara para korban kebakaran sangat strategis didalam kompleks Brimob Polda Sulsel.

“Tempat penampungannya sangat strategis, dimana personil Brimob menyiapkan tenda bagi para para korban kebakaran, dan semuanya alhamdulillah dalam keadaan sehat, kemudian ada satu orang yang berusia lanjut lansung di rujuk ke Hotel Swissbell,” tutupnya.

Diketahui kebakaran di pemukiman warga jalan K. S Tubun, Kecamatan Mariso, Kota Makassar terjadi pada Senin (20/7) sore. Akibatnya, tujuh rumah semi permanen habis dilalap si jago merah.