Pemprov Sulsel Rehab Rumah Korban Bencana di Jeneponto

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) merehabilitasi rumah warga korban bencana di Kabupaten Jeneponto. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – 11 unit rumah warga korban bencana di Kabupaten Jeneponto, mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan).

Selain di Jeneponto, ada 3 daerah lainnya yang menjadi fokus penanganan rehabilitasi rumah korban bencana di tahun 2022 ini, yakni Kabupaten Luwu Utara, di Kabupaten Wajo, dan di Kabupaten Soppeng.

Totalnya sebanyak 44 unit rumah yang akan dibangun pada 4 kabupaten di Sulsel tersebut. Rehabilitasi rumah ini, diperuntukkan bagi korban bencana banjir dan angin puting beliung.

Kepala Dinas Perkimtan Sulsel, Iqbal Suhaeb menjelaskan, dalam rehabilitasi 44 unit rumah korban bencana ini, merupakan program prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Rehabilitasi rumah korban bencana dilakukan secara bertahap. Hal ini menjadi fokus bapak Gubernur Sulsel,” kata dia kepada wartawan, di Makassar, Kamis (8/9/2022).

Sementara itu, salah satu penerima bantuan di Jeneponto, bernama Syamsuddin merasa terharu atas kepedulian Gubernur Sulawesi Selatan.

“Rumah saya rusak karena bencana banjir. Alhamdulillah dapat bantuan dari pak Gubernur melalui Dinas Perkimtan,” ujar dia.

Pria yang beralamat di Jalan M. Ali Gassing, Lingkungan Jeneponto Baru, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu ini pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sulsel.

“Terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Andi Sudirman Sulaiman yang sudah membantu kami menutup rumah saya dan perbaikan lantai (rehab). Yang selama ini banjir, sudah direhab maka tidak banjir lagi. Lanjutkan terus pak Gubernur,” tandas dia.