Berita

Pemprov Sulsel Pastikan Pecat Oknum Anggota Satpol PP yang Ditangkap Karena Narkoba

×

Pemprov Sulsel Pastikan Pecat Oknum Anggota Satpol PP yang Ditangkap Karena Narkoba

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan, Amson Padolo. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan, Amson Padolo akhirnya angkat bicara, terkait dengan kabar penangkapan oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulsel yang diduga tersandung kasus narkoba saat bertugas di Kantor Gubernur Sulsel.

1461
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Amson Padolo menegaskan, Pemprov Sulsel tidak akan mentolerir adanya penyalahgunaan narkoba oleh pegawainya.

“Jika memang terbukti, tentu Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman akan menindak tegas hal ini. Jika memang personil Satpol-PP yang dimaksud terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba, tentu akan kami pecat,” kata Amson Padolo kepada wartawan, di Makassar, Jumat (28/10/2022).

Secara kelembagaan, khususnya Satpol-PP selalu melakukan pelatihan-pelatihan dasar kepada seluruh personilnya, yang didalamnya selalu disertakan materi-materi tentang bahaya narkoba.

“Bahkan, di dalam kode etik kesatpolan, barang siapa yang melakukan hal-hal seperti tindak penyalahgunaan narkoba, maka tidak ada ampun. Itu akan ditindak tegas, ujungnya tentu saja pemecatan, di luar sanksi pidana yang akan diterima,” tegasnya.