447 total views (dibaca)

Makassar, TN – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yang dalam hal ini Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Peraturan Gubernur Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran (TA) 2020, di Hotel Grand Asia Makassar, Kamis (12/3).

Acara dibuka oleh Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulsel, Since Erna Lamba mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel.
Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulsel, Since

Erna Lamba dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan sosialisasi ini memiliki peran penting dan strategis dalam pelaksanaan APBD, yang merupakan produk regulasi yang akan menjadi pedoman bagi pelaksanaan program/kegiatan agar dapat mencapai hasil yang optimal sesuai yang telah direncanakan dan ditargetkan pada Tahun 2020.

“Dalam penyusunan APBD ini harus sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan pemerintah dan kemampuan pendapatan daerah, dimana pelaksanaan program pembangunan tersebut dapat berhasil guna dan berdaya guna,” ujarnya.

“Pengelolaan APBD ini juga diharapkan agar lebih efektif dan efisien sehingga mampu menjadi pendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi serta sektor pembangunan lainnya di Sulawesi Selatan,” harapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, inti dari pelaksanaan APBD Tahun 2020 ini mencakup pengelolaan keuangan daerah, pengelolaan barang daerah, pengelolaan fungsi-fungsi pengamanan keuangan daerah, dan pengelolaan pengendalian pelaksanaan pembangunan.

“Untuk itu, kami berharap dari pertemuan ini ada masukan dari para narasumber, khususnya Inspektorat Daerah dalam hal pembinaan. Disamping itu juga dari segi teknis pelaksanaan, harus ada cara pandang yang sama untuk semua OPD,” imbuhnya.

Sementara, H. Muh Nasser Parawansa, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan selaku Ketua Penyelenggara melaporkan, tujuan sosialisasi ini adalah sebagai acuan dan pedoman bagi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel dalam pelaksanaan APBD TA 2020, sehingga dapat lebih terarah dalam rangka peningkatan kinerja pengelolaan Belanja Daerah melalui pelaksanaan berbagai program dan kegiatan sesuai dengan kebutuhan dan prioritas masing-masing Perangkat Daerah.

Sosialisasi ini diikuti oleh para pelaksana/pengelola program/ keuangan dari seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Prov. Sulsel dengan menghadirkan narasumber dari Tim TAPD Pemprov Sulsel.

Berita lain untuk anda

Sebanyak 7.160 Vaksin Sinovac Tiba di Bandara Sultan Baabullah

 505 total views (dibaca)  505 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Vaksin Sinovac yang dikirim oleh Pemerintah…

Kontraktor Akui Proyek Air Bersih di KKT Belum Selesai

 429 total views (dibaca)  429 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – CV. Saumlaki Mandiri yang merupakan kontraktor…

Kasus Positif C-19 Di Kota Sorong Naik Drastis Jadi 50 Kasus

 529 total views (dibaca)  529 total views (dibaca) Sorong,TN- Kasus positif Covid-19 di kota Sorong per tanggal…

Wabup Talaud Serahkan Bantuan Bencana di Desa Rusoh

 432 total views (dibaca)  432 total views (dibaca) Talaud, TN – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Talaud,…

ZIS Dari Zakat Profesi ASN Pemkot Kendari Capai Rp 1 Miliar

 497 total views (dibaca)  497 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir…

Reses di Kampung Klasmelek, Handri Haji Kadir ‘Kebanjiran’ Aspirasi Warga

 382 total views (dibaca)  382 total views (dibaca) Mayamuk, TN – Keberadaan para politisi muda di DPRD…

Pasien Positif Covid-19 di Malut Merangkak Naik Jadi 92 Orang

 421 total views (dibaca)  421 total views (dibaca) Ternate, TN – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19…

Matret Kokop itu Muslim yang Taat, Tidak Telantarkan Keluarga

 537 total views (dibaca)  537 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Sosok Matret Kokop SH, Wakil Bupati…

George Japsenang : Dokumen Adminduk Yang Sudah Tandatangan Elektronik Tak Perlu Dilegalisir

 512 total views (dibaca)  512 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN- Pemerintah pusat terus berupaya memberikan kemudahan pelayanan…

Pertarungan Kandidat di Bursa Sekda Kabupaten Sorong, Siapa Bakal Menjadi Pemenang?

 442 total views (dibaca)  442 total views (dibaca) DUA jari tangan kanan Ari Wijayanti menunjuk ke atas.…