Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah saat mengecek langsung progres pembangunan titik nol dan pedestrian di kawasan wisata Bira, Kabupaten Bulukumba, Selasa (10/11/2020). Foto-Ist/TN

 2,581 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menegaskan, Pemerintah Provinsi Sulsel mendukung upaya peningkatan kunjungan wisatawan di provinsi setempat, termasuk di Kabupaten Bulukumba dengan tersedianya sarana dan prasarana pendukung, diantaranya hotel.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel saat mengecek langsung progres pembangunan titik nol dan pedestrian di kawasan wisata Bira, Kabupaten Bulukumba, Selasa (10/11/2020).

Gubernur mengaku, lahan seluas 18 hektar yang disiapkan pemerintah Kabupatan Bulukumba, untuk pembangunan hotel sangat strategis

“Lahan ini sangat strategis, mumpung ada Manejer Accor Grup Indonesia disini, lahan yang ada ini mungkin perlu kita kapling cepat, sehingga bisa segera dilakukan perencanaan pembangunan,” ungkapnya.

Ia juga mengaku, pembangunan terminal penyeberangan setara Internasional rencananya akan dilakukan khusus di Bulukumba ini.

“Selain rencana pembangunan hotel dari PT Accor Indonesia, kita juga membuat terminal penyeberangan setara Internasional, khusus di Bulukumba ini seperti penyeberangan yang ada di Batam,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengatakan, lahan seluas 18 hektar khusus disiapkan Pemkab Bulukumba, untuk pembangunan hotel.

“Kami menyediakan tanah pemerintah disana sebanyak 18 hektare. Lahan sudah disediakan khusus untuk pembangunan hotel khusus di kawasan wisata Bira ini,” ungkap Sukri Sappewali.

Sedangkan Manager PT Accor Grup Indonesia, Adi Setiawan mengaku, sudah pernah membangun hotel dibeberapa daerah di Sulsel.

“Kami bukan baru kali ini datang ke Makassar, dan sudah membangun hotel juga di Makassar dan di daerah lainnya di Sulsel. Seperti pernah membangun juga hotel namanya Novotel di Toraja, dan di Makassar,” tandas dia.

Berita lain untuk anda

Perkembangan Ekspor dan Impor Malut Pada September 2022

 2,733 kali dilihat 2,733 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku Utara…

Kendaraan Tanpa Plat Nomor Jadi Sasaran Operasi Zebra Mansinam

 2,683 kali dilihat 2,683 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Polres Sorong Kota menggelar Operasi Zebra Mansinam…

Mantap, Pekan Depan Papua Buka Bandara dan Pelabuhan

 2,613 kali dilihat 2,613 kali dilihat Jayapura, TN – Akses keluar masuk Papua akhirnya akan dibuka…

Polda Papua Barat Resmi Dipimpin Jenderal Bintang Dua

 2,601 kali dilihat 2,601 kali dilihat Manokwari,TN– Tujuh kepolisian (Polda) Daerah resmi dinaikan tipe dari B…

Didukung Cuaca, Letda Adm Pamudi Wiyono Berhasil Menerbangkan Paramotor

 2,515 kali dilihat 2,515 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Letda Adm Pamudi Wiyono berhasil menerbangkan paramotor…

Polsek Sortim Bekuk 2 Pelaku Curanmor dan 1 Orang Penadah

 2,547 kali dilihat 2,547 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Polsek Sorong Timur berhasil membekuk dua pelaku…

Tahun 2021, Diskominfo Merauke Targetkan Semua Kampung Berdering

 2,618 kali dilihat 2,618 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pemerintah Daerah melalui Dinas Kominfo Kabupaten Merauke,…

DPW PPP Maluku Gelar Rapimwil Menuju Muktamar IX di Makassar

 2,523 kali dilihat 2,523 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW…

Tiga Hari Menghilang, Nelayan Ini Ditemukan Tewas

 2,512 kali dilihat 2,512 kali dilihat TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang nelayan bernama Ato ditemukan dalam…

Turnamen Liga Santri Piala Kasad 2022 di Gelar Kabupaten Kepulauan Sula

 2,854 kali dilihat 2,854 kali dilihat TERPPONGNEWS.COM, SULA – Bertempat di lapangan bola Kampis, Desa Fagudu,…