Berita

Pemprov Sulsel Dukung Tersedianya Hotel dan Terminal Penyeberangan di Bira

×

Pemprov Sulsel Dukung Tersedianya Hotel dan Terminal Penyeberangan di Bira

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah saat mengecek langsung progres pembangunan titik nol dan pedestrian di kawasan wisata Bira, Kabupaten Bulukumba, Selasa (10/11/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menegaskan, Pemerintah Provinsi Sulsel mendukung upaya peningkatan kunjungan wisatawan di provinsi setempat, termasuk di Kabupaten Bulukumba dengan tersedianya sarana dan prasarana pendukung, diantaranya hotel.

1485
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel saat mengecek langsung progres pembangunan titik nol dan pedestrian di kawasan wisata Bira, Kabupaten Bulukumba, Selasa (10/11/2020).

Gubernur mengaku, lahan seluas 18 hektar yang disiapkan pemerintah Kabupatan Bulukumba, untuk pembangunan hotel sangat strategis

“Lahan ini sangat strategis, mumpung ada Manejer Accor Grup Indonesia disini, lahan yang ada ini mungkin perlu kita kapling cepat, sehingga bisa segera dilakukan perencanaan pembangunan,” ungkapnya.

Ia juga mengaku, pembangunan terminal penyeberangan setara Internasional rencananya akan dilakukan khusus di Bulukumba ini.

“Selain rencana pembangunan hotel dari PT Accor Indonesia, kita juga membuat terminal penyeberangan setara Internasional, khusus di Bulukumba ini seperti penyeberangan yang ada di Batam,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengatakan, lahan seluas 18 hektar khusus disiapkan Pemkab Bulukumba, untuk pembangunan hotel.

“Kami menyediakan tanah pemerintah disana sebanyak 18 hektare. Lahan sudah disediakan khusus untuk pembangunan hotel khusus di kawasan wisata Bira ini,” ungkap Sukri Sappewali.

Sedangkan Manager PT Accor Grup Indonesia, Adi Setiawan mengaku, sudah pernah membangun hotel dibeberapa daerah di Sulsel.

“Kami bukan baru kali ini datang ke Makassar, dan sudah membangun hotel juga di Makassar dan di daerah lainnya di Sulsel. Seperti pernah membangun juga hotel namanya Novotel di Toraja, dan di Makassar,” tandas dia.