Berita

Pemprov Sulsel Bantu Korban Kebakaran di Takalar

×

Pemprov Sulsel Bantu Korban Kebakaran di Takalar

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan bantuan logistik untuk korban kebakaran di Kabupaten Takalar, Selasa (28/9/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bertindak cepat dalam memberikan bantuan logistik untuk korban kebakaran di Kabupaten Takalar, Selasa (28/9/2021).

1560
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebanyak sembilan rumah semi permanen atau rumah kayu yang berada di Dusun Palalakkang, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, hangus terbakar.

PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan, agar bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial Sulsel segera disalurkan kepada korban kebakaran.

“BPBD dan Dinas Sosial Provinsi Sulsel telah diturunkan untuk membantu dalam penanganan musibah kebakaran,” katanya kepada wartawan, di Makassar, Kamis (30/9/2021).

BPBD dan Dinas Sosial Sulsel telah menyalurkan bantuan kepada pemerintah kabupaten melalui buffer stock logistik yang telah disiapkan untuk korban bencana di daerah.

Meski begitu, BPBD dan Dinas Sosial Sulsel berencana membawa bantuan logistik tambahan untuk para korban.

Bahkan bantuan dari BPBD Sulsel akan dibawa langsung oleh Kepala BPBD, Muhammad Firda, sekaligus memantau kondisi para korban di pengungsian sementara.

Andi Sudirman juga turut menyampaikan rasa prihatin dan duka terhadap musibah yang dialami oleh warga yang rumahnya terbakar.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran,” harap Andi.