Berita

Pemprov Sulsel Bakal Buka Gerai Izin Kapal Perikanan

×

Pemprov Sulsel Bakal Buka Gerai Izin Kapal Perikanan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, M Ilyas saat menggelar konferensi pers, di Makassar, Jumat (7/10/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Dalam rangka HUT Sulsel ke-353, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perikanan dan Kelautan akan membuka Gerai Izin Kapal Perikanan.

“Di DKP banyak bagian-bagian, semua harus berkontribusi dalam hari ulangtahun Sulawesi Selatan ke 353, di bagian penangkapan akan ada launching untuk gerai layanan izin ini,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, M Ilyas kepada wartawan, di Makassar, Jumat (7/10/2022).

Dia mengatakan, kegiatan yang menyasar para nelayan tangkap ini, bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para nelayan dalam mengakses pengurusan perizinan kapal mereka.

4361
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Tujuannya adalah, kita ingin memberikan kemudahan kepada nelayan-nelayan supaya mereka dalam melakukan perizinan bisa langsung di lokasi masing-masing. Karena selama ini keluhannya, gerainya terlalu jauh sehingga dia kesulitan untuk melakukan itu,” ujar dia.

Lebih lanjut M Ilyas berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel terhadap para nelayan.

“Kita harapkan layanan-layanan dasar kepada Nelayan seperti SPB, izin-izin SLO semuapun akan kita penuhi disana. Ini lebih kepada bagaimana meningkatkan pelayanan prima kita kepada nelayan terutama nelayan tangkap,” pungkas dia.

Kegiatan ini rencana akan mulai dilaksanakan sejak tanggal 15 Oktober 2022, dan akan dilaunching bertepatan dengan HUT Sulsel pada tanggal 19 Oktober 2022. Pelaksanaannya serentak di Cabang Dinas Kelautan (CDK) dan Pelabuhan yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.