Berita

Pemprov Papua Diminta Perhatikan Infrastruktur Jalan di Merauke

×

Pemprov Papua Diminta Perhatikan Infrastruktur Jalan di Merauke

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Anggota DPRD dan DPR Papua di rias jalan rusak di Kabupaten Merauke. Foto-Ist/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – DPRD Kabupaten Merauke terus mendorong pemerintah Provinsi Papua untuk memperhatikan infarastruktur jalan di Merauke.

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Terutama ruas-ruas jalan yang menjadi kewenangan pemerintah Provinsi, seperti di Jalanan Bian-Oakaba, Okaba-Ngguti, dan Kebun Coklat-Jagebob.

“Ini menjadi perhatian khusus bagi kami di dewan, dengan selalu berkomunikasi dengan Dinas PU dan teman-teman di DPR Papua,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Benny Latumahina, Sabtu (13/3/2021).

Sebelumnya, Ketua DPRD Merauke pernah mengundang Komisi IV Bidang Infrastruktur meninjau langsung ruas jalan provinsi yang kondisinya sangat buruk untuk segera diperbaiki.

Selain itu, Dinas PUTR setempat juga telah menyerahkan proposal untuk ruas Jalan Bian-Okaba-Ngguti dan Kebun Coklat-Jagebob.

“Tahun ini, tahap pertama dari PU Privinsi mengerjakan ruas jalan dari Kebun Coklat-Jagebob baru sampai Erom. Kita harapkan tahap kedua bisa dari Erom sampai Jagebob,” harap Benny.

Lebih dari itu, semua ruas jalan yang diajukan yang menjadi tanggung jawab provinsi juga direalisasikan Pemprov Papua. Pasalnya mobilisai masyarakat sangat sulit dan berimbas pada terhambatnya perputaran ekonomi di daerah.

Benny juga berharap, dengan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Romanus Mbaraka-H.Riduwan, ada kerja sama dan komunikasi yang terus dibangun antara Pemkab dan Pemprov maupun pemerintah pusat guna perhatian kebutuhan daerah yang menjadi kewenangan masing-masing.

Selain itu, sebagai sesama anggota legislatif, Benny Latumahina menyampaikan terima kasih atas perjuangan Anggota DPR Papua Dapil 7, Fauzun Nihayah yang telah ikut berjuang mendorong melalui pokok pikiran dewan untuk perbaikan jalan di Jagebob. Kerja sama yang baik ini akhirnya mendapatkan hasil yang baik, di beberapa titik ruas jalan Jagebob sudah mulai dikerjakan PU Provinsi Papua.

“Ke depan kita harapkan masyarakat tidak lagi kesulitan. Kemarin juga kita dorong dari APBD Kabupaten namun bersifat swakelola, pasti dengan volume kecil seingga tidak bisa menjawab semua,” tuturnya.