Pemprov Kaltim Tutup Sementara Stadion Utama dan Madya

Pemerintah Kalimantan Timur (Kaltim), menutup sementara Stadion Utama dan Madya. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Pemerintah Kalimantan Timur (Kaltim), menutup sementara Stadion Utama dan Madya. Ini berdasarkan Instruksi Gubernur Kaltim nomor 1/2021 tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Wabah Pandemi Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Timur.

Langkah ini sebagai upaya mendukung jalannya pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), serta mencermati tingginya penularan Covid-19 di Kaltim dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu point dalam instruksi tersebut masyarakat diminta tidak melakukan aktivitas di luar rumah setiap Sabtu dan Minggu, terhitung sejak 6 Februari 2021 sampai batas waktu yang belum ditentukan

Mendukung hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim, Agus Tianur menginstruksikan kepada Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pengelola Prasarana Olahraga (PPO) untuk menutup Kompleks Stadion Utama dan Madya Sempaja.

“Penutupan kompleks Stadion Utama Palaran dan Madya Sempaja selama dua hari setiap akhir pekan dimulai Sabtu (6/2), dan untuk hari lainnya tetap dibuka dengan waktu-waktu yang telah ditentukan,” jelas Agus Tianur, lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Senin (8/2/2021).

Agus menjelaskan, penutupan tersebut untuk semua aktifitas, termasuk untuk atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional.

“Saya yakin mesti ditutup, pelatih pasti telah memiliki alternatif program latihan, agar atletnya dapat terjaga kondisinya dan persiapan dapat maksimal. Memang harus ada penyesuaian, namun kita harus memahami bahwa instruksi Gubernur ini adalah, untuk kebaikan seluruh masyarakat,” tegasnya.

Agus berpesan kepada masyarakat umum, agar mematuhi instruksi Gubernur ini dengan berolahraga di lingkungan rumah saja.