Berita

Pemprov Kaltim Siap Gelar Vaksin Bagi Lansia

×

Pemprov Kaltim Siap Gelar Vaksin Bagi Lansia

Sebarkan artikel ini
Karo Kesra Setda Provinsi Kaltim, H Andi Muhammad Ishak. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Sebagai tindak lanjut rapat rutin koordinasi monitoring penanganan Covid-19, Pemerintah Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) siap mendistribusikan dan melaksanakan vaksinasi Covid-19, bagi masyarakat lanjut usia (lansia). Diketahui sekitar 7.680 vaksin yang disiapkan untuk lansia se-Kaltim.

1540
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saat ini sesuai informasi Kemenkes RI, vaksin tersebut sudah didistribusikan ke daerah-daerah. Kita tinggal menunggu dan siap melaksanakan, khususnya bagi lansia,” kata Karo Kesra Setda Provinsi Kaltim, H Andi Muhammad Ishak, lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Selasa (23/2/2021).

Andi menjelaskan, pelaksanaan vaksin tersebut saat ini juga dilakukan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat, agar segera mendaftarkan diri sesuai dengan surat edaran yang telah sampaikan di kabupaten/kota.

Pelaksanaan vaksin diharapkan dapat dilakukan di lokasi terdekat, dimana para lansia tinggal atau rumah mereka.

“Kita harap demikian. Puskesmas misalnya. Sedangkan vaksin untuk pelayanan publik, mulai pedagang hingga perkantoran direncanakan akan dilakukan vaksin massal di suatu tempat. Hal ini masih kita koordinasikan terlebih dulu dengan berbagai pihak,” jelasnya.