Berita

Pemprov Kaltim Hibahkan Lahan Untuk Politani

×

Pemprov Kaltim Hibahkan Lahan Untuk Politani

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi menyerahkan secara simbolis lahan milik Pemprov Kaltim kepada Direktur Politani Samarinda, Hamka, yang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) menyerahkan bantuan hibah lahan kepada Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Samarinda.

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lahan yang dihibahkan seluas 305.635 m2 di Kelurahan Gunung Panjang, Samarinda Seberang. Penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima.

Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi menyerahkan secara simbolis lahan milik Pemprov Kaltim kepada Direktur Politani Samarinda Hamka.

“Semoga lahan ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh Politani Samarinda, supaya bermanfaat dalam proses pendidikan mahasiswa dan mahasiswi di bidang pertanian,” pesan Hadi Mulyadi.

Menurut Hadi, sektor pertanian dalam arti luas menjadi salah satu sektor yang menjadi tumpuan Kaltim di masa mendatang.

Karena itu, sektor pertanian akan terus mendapat perhatian pemerintah, khususnya dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani.

“Sektor pertanian sebagai salah satu penopang utama kebutuhan pangan dan perekonomian, memiliki peranan penting dalam menjaga kestabilan pangan nasional di tengah revolusi industri 4.0. Karena itu, tenaga kerja di sektor pertanian seharusnya bisa diisi oleh generasi baru, anak-anak muda dengan profesi petani yang kuat, tangguh dan memiliki SDM berkualitas seperti yang dihasilkan melalui pendidikan di Politani Samarinda ini,” harap Hadi.