Berita

Pemprov Kaltara Layani Warga Bunyu Lewat Sipelandukilat

×

Pemprov Kaltara Layani Warga Bunyu Lewat Sipelandukilat

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kembali melaksanakan Sistem Pelayanan Administrasi Kependudukan di Wilayah Perbatasan dan Pedalaman (Sipelandukilat). Destinasinya, Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan.

1545
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Disdukcapil Kaltara, Sanusi mengatakan Sipelandukilat di Bunyu dilaksanakan di 3 desa, masing-masing Desa Bunyu Selatan, Bunyu Timur, dan Bunyu Barat.

“Dari hasil pelayanan itu, sebanyak 678 dokumen diterbitkan, dan 92 orang perekaman,” ujar Sanusi lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Senin (14/12/2020).

Sanusi mengatakan, selama pelaksanaan Siplandukilat itu, tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Bentuk pelayanan yang diberikan, yakni perekaman biodata, pergantian e-KTP, pindah datang, pencetakan dokumen akta perkawinan, akta kematian, akta lahir, perbaikan dan cetak KK,” urainya. Dalam pelayanan itu, bekerjasama dengan Disdukcapil setempat.

Sebelumnya, Disdukcapil Kaltara juga melaksanakan Sipelandukilat di wilayah perbatasan, Kecamatan Sebatik, Sebatik Barat, Sebatik Timur, Sebatik Utara, dan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan. Disini, sebanyak 609 orang terlayani.

“Pelayanan di Sebatik juga dipadukan dengan layanan terpadu isbat nikah oleh Pengadilan Agama Nunukan sebanyak 14 pasangan suami istri,” tandas dia.