Berita

Pemprov Kaltara Gelar Simulasi Untuk Mengetahui Alur Pemberian Vaksin

×

Pemprov Kaltara Gelar Simulasi Untuk Mengetahui Alur Pemberian Vaksin

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), H Udin Hianggio saat memberikan sambutan Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Kaltara. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Simulasi vaksin digelar di Puskesmas Tanjung Selor, Selasa (12/1/2021). Pelaksanaan simulasi dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), H Udin Hianggio, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H Suriansyah.

1513
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam sambutan Wagub H Udin Hianggio berpesan, agar pemberian vaksin tetap memerhatikan protokol kesehatan. Pasalnya, dari simulasi ini, akan diketahui alur pemberian vaksin yang digelar lusa nanti.

“Pelaksanaan Vaksin dapat memiliki alur yang tepat. Saya berharap simulasi dapat dilakukan dengan baik, dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” katanya, lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan digelar serentak pada 14 Januari 2021. Sebanyak 80 faskes di kabupaten/kota telah terdaftar untuk melayani pemberian vaksin.

Ia mengungkapkan pada vaksinasi tahap 1 ini akan diprioritaskan pada tenaga kesehatan. Jumlahnya sebanyak 7.806 tenaga kesehatan akan menerima vaksin.

“Kita prioritaskan nakes lebih dulu. Karena mereka inilah nanti yang menjadi garda depan untuk melayani masyarakat kita,”jelasnya.

Simulasi vaksin sendiri disiarkan langsung melalui laman resmi media sosial Pemprov Kaltara, https://facebook.com/pemprovkaltara/live maupun https://instagram.com/kaltaraprov.