Gubernur Zainal A. Paliwang meninjau laboratorium percetakan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta. Foto-Ist/TN

 1,140 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) dan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), terkait kerjasama beasiswa kepada putera-puteri terbaik Kaltara membuncahkan harapan baru bagi anak-anak muda Bumi Benuanta.

Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanjung Selor, Salman menyambut gembira langkah yang dilakukan Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang atas kepeduliannya dengan dunia pendidikan.

Menurutnya, gebrakan Gubernur menjadi gerakan yang sangat bagus untuk menciptakan Kaltara maju di masa mendatang.

”Langkah Pak Gubernur ini ke depannya akan melahirkan sumber daya manusia yang andal dan kompeten dibidangnya masing-masing,” ujar Salman, dalam rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Senin (8/3/2021).

Ketertarikan program beasiswa di Kampus Polimedia Jakarta ini ditunjukkan oleh Sury. Siswi jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di SMA Negeri 4 Malinau ini mengaku, sangat tertarik dan berharap pemerintah memberikan kesempatan untuk dirinya, untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

”Kebetulan orangtua saya memiliki usaha kecil-kecilan. Dalam hal pengemasan produk, harus diakui kami masih kalah dengan kemasan produk dari luar provinsi dan luar negeri. Ini yang membuat saya tertarik untuk mendapat beasiswa,” sahut Ketua OSIS SMA Negeri 4 Malinau ini.

Nadia, siswi SMA Negeri 1 Tanjung Selor, tak menampik jika program beasiswa yang diberikan pemerintah sangat membantu anak-anak Kaltara dalam mewujudkan mimpinya bersekolah tinggi. Ia berharap, nantinya Pemprov Kaltara tidak hanya menjalin kerjasama dengan PoliMedia Jakarta saja.

”Harapannya beasiswa tidak hanya untuk bidang multimedia saja, tapi juga di bidang lain. Muda-mudi Kaltara tentu memiliki minat, kemampuan, tujuan dan cita-cita yang berbeda. Ada yang berminat di bidang kedokteran, teknologi, seni, bahkan olahraga. Mereka juga membutuhkan perhatian dari pemerintah,” ujar Nadia yang pernah menerima beasiswa Kaltara Cerdas tersebut.

Anggota Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Bulungan ini juga meminta, agar akses dan informasi mengenai beasiswa yang telah disediakan oleh pemerintah dapat dengan mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat Kaltara, khususnya mereka yang membutuhkan.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tanjung Selor, Supriyono menilai langkah Pemprov Kaltara yang berinisiatif meningkatkan pengemasan produk UMKM lokal patut untuk diapresiasi dan didukung.

Pria yang akrab disapa Supri ini menambahkan, beasiswa yang disediakan oleh pemerintah sangat cocok dengan jurusan yang ada di SMKN 1 Tanjung Selor, yakni kuliner dan pariwisata.

”SMKN 1 Tanjung Selor memiliki delapan jurusan keahlian, di antaranya tata boga dan pariwisata. Jurusan ini cocok sekali dengan rencana yang digagas terkait kerjasama Pemprov Kaltara dengan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta,” ujar Supri.

Mantan guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani ini berharap pemerintah getol menyebarluaskan informasi beasiswa di Kampus PoliMedia Jakarta ini secara masif agar diketahui khalayak Kaltara, terutama siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi serta orangtuanya.

”Sebagai pendidik, saya sangat mengapresiasi langkah Gubernur dan Wakil Gubernur, untuk meningkatkan kualitas anak-anak muda Kaltara dengan menjalin kerjasama pendidikan dengan kampus di luar sekaligus mengangkat potensi perekonomian Kaltara dalam hal pengemasan produk dan pariwisata,” papar Supri.

Berita lain untuk anda

Gedung PKM Sengkeduk Dibangun Megah Tapi Tak Berfungsi, Grigorius: Jangan Hanya Berpikir Proyek

 1,085 total views (dibaca)  1,085 total views (dibaca) Klaso, TN – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sorong…

AKBP Ahmad Untung Surianata Pimpin Apel Perdana di Polres Merauke

 1,062 total views (dibaca)  1,062 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke AKBP Ir. Ahmad Untung…

Gubernur Sulsel Minta Pembangunan Tanggul Penahan Abrasi Segera Direalisasikan

 1,261 total views (dibaca)  1,261 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman…

Pemprov Dukung Pembangunan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional di Makassar

 1,123 total views (dibaca)  1,123 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Sulawesi Selatan…

Gerai Pasar Murah Meringankan Kebutuhan Bapok Masyarakat Merauke

 685 total views (dibaca)  685 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan…

Wali Kota Lantik Pejabat Struktural di Pemkot Kendari

 977 total views (dibaca)  977 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari l, H. Sulkarnain…

Sekda Klaim Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Terbaik di Indonesia

 1,077 total views (dibaca)  1,077 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel),…

Empat Pasien Positif Covid-19 di Sulsel Dinyatakan Sembuh

 1,004 total views (dibaca)  1,004 total views (dibaca) Makassar, TN – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi…

Pemkot dan Universitas Syah Kuala Gelar FGD Tingkatkan Kesiapsiagaan Tsunami

 651 total views (dibaca)  651 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama Universitas…

Gerak Cepat, Fondasi Bangunan Rumah di Kampung Vier Mulai Dikerjakan

 3,390 total views (dibaca)  3,390 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pembangunan 20 fondasi rumah layak huni…