Pemkot Ternate Kumandangkan Perang Melawan Narkoba

Penyerahan piagam penghargaan dan plakat oleh Kepala BNN Maluku Utara, Brigjen Pol Dr. Agus Rohmad kepada Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, saat Upacara Bendera Gerakan Disiplin ASN, yang digelar di halaman kantor Wali Kota Ternate, Senin (16/1/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Bendera Gerakan Disiplin dalam rangka peningkatan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang digelar di halaman kantor Wali Kota Ternate, Senin (16/1/2023).

Upacara dirangkaikan dengan Deklarasi Perang Melawan Narkoba bagi ASN di lingkup Pemerintah Kota Ternate yang dipimpin oleh Kepala BNN Maluku Utara, Brigjen Pol Dr. Agus Rohmad.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengatakan, upacara Gerakan Disiplin ASN yang dilaksanakan setiap bulan berjalan merupakan komitmen bersama sebagai birokrat, untuk terus meningkatkan disiplin dalam rangka peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara.

“Selain itu, rutinitas Gerakan Disiplin ASN juga terkandung di dalamnya makna kebersamaan dan kekeluargaan bagi kita semua yang bernaung di bawah Korps Pemerintah Kota Ternate,” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga menekankan kepada seluruh ASN untuk dapat terus meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme, serta melaksanakan pelayanan publik yang lebih maksimal.

“Tunjukkan sikap dan etika luhur sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat. Deklarasi perang melawan narkoba yang kita laksanakan pagi ini merupakan bagian dari bukti nyata komitmen aktif Pemerintah Kota Ternate, dalam gerakan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba demi mewujudkan Ternate Bersih dari Narkoba,” tegas Wali Kota.