Pemberian opini WTP diberikan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Malut, Hermanto kepada Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman, di kantor BPK di Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Kamis (24/7). Foto-Ist/TN

 2,582 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecuaian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Maluku Utara, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019, Kamis (24/7).

Pemberian opini WTP diberikan oleh Kepala BPK Perwakilan Malut, Hermanto kepada Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman, di kantor BPK di Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Kepala BPK Perwakilan Malut, Hermato mengatakan, pemberian opini WTP oleh BPK kepada Pemerintah Kota Ternate, karena laporan keuangan Pemkot Ternate tahun anggaran 2019 sangat baik.

Sementara itu, Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman mengapresiasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot ternate, yang bekerja keras hingga berhasil mempertahankan opini WTP selama enam tahun berturut-turut.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh OPD, dan semoga dengan 0pini WTP ini dapat memberi semangat kepada OPD-OPD. Meski begitu masih ada temuan yang harus diselesaikan,” ungkap Burhan.

Lanjut Wali Kota, dirinya akan menjadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk tetap berkomitmen menjaga akuntabilitas penyelenggara keuangan daerah, sehingga kedepannya opini tersebut tetap bisa dipertahankan.

Dengan pencapaian 6 kali berturut-turut opini WTP oleh Pemkot Ternate itu, lanjut Wali Kota, menjadikan Kota Ternate menjadi daerah yang paling baik dalam penyelesaian tindak lanjut BPK pada periode semester I tahun 2020.

“Semua sudah kita laksanakan, tapi yang belum sesuai akan kita perbaiki lagi, sehingga sesuai dengan rekomendasi yang telah ditetapkan oleh BPK,” ujarnya.

Berita lain untuk anda

Warga Tarakan Sudah Bisa Lintasi Jalan Bhayangkara

 2,430 kali dilihat 2,430 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Pemeliharaan jalan dalam kota di Tarakan…

Polres Sorong Kota Lakukan Ziarah Menjelang HUT Bhayangkara ke-76

 2,535 kali dilihat 2,535 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Menjelang HUT Bhayangkara ke 76, tahun 2022, Polres…

Soal Pelaporan Gubernur PB, Kuasa Hukum: Benar Ada Hutang 150 M Ke Rico Sia

 2,649 kali dilihat 2,649 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Soal dilaporkan nya Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan…

Anton Kaize: Siapa Saja yang Terlibat Dalam PON Harus Divaksin

 2,478 kali dilihat 2,478 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Siapa saja yang terlibat dalam pelaksanaan PON…

DPRD Akan Awasi Pengunaan Anggaran Penanganan Covid-19

 2,510 kali dilihat 2,510 kali dilihat Ambon, TN – DPRD Provinsi Maluku memastikan, akan mengawal dan…

Sejumlah Tempat Usaha Belum Kantongi Izin Andalalin

 2,779 kali dilihat 2,779 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Geliat sektor swasta di kota Sorong berperan…

Ranperda APBD 2021 Disetujui Pemprov dan DPRD Sulsel

 2,521 kali dilihat 2,521 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah menghadiri rapat…

Gereja-gereja se-Kota Kendari Gelar Doa Bersama

 2,523 kali dilihat 2,523 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, KENDARI -Pengurus Badan Kerjasama Gereja-gereja Kota Kendari, Sabtu (6/2/2021)…

Ratusan ASN Pemprov Kaltim Terima Tanda Kehormatan Presiden

 2,590 kali dilihat 2,590 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Sebanyak 550 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup…

Gubernur Sebut Angka Pengangguran dan Kemiskinan di Maluku Menurun

 2,542 kali dilihat 2,542 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Gubernur Maluku, Murad Ismail menyebutkan, angka pengangguran…