Berita

Pemkot Ternate Gencar Semprot Disinfektan

×

Pemkot Ternate Gencar Semprot Disinfektan

Sebarkan artikel ini

Ternate, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, intens mengambil langkah-langkah strategis pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Ternate.

1061
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain sosialisasi dan himbauan yang dilakukan secara masif di tingkat kelurahan dan kecamatan melalui Camat, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas hingga RT/RW di Kota Ternate, Pemkot melalui sejumlah OPD juga terus melakukan penyemprotan desinfektan pada sejumlah kawasan di Ternate.

Setelah melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan Kecamatan Ternate Tengah dan Utara, Kamis (26/3), tim gugus COVID-19 Ternate, Satpol PP, Damkar, Perkim, Dinkes, dan Camat Ternate Selatan, turun langsung melakukan penyemprotan desinfektan di Kecamatan Ternate Selatan, Sabtu (28/3).

Rute penyemprotan dimulai dari Kelurahan Toboko hingga Kelurahan Kalumata. Langkah pencegahan penularan Covid-19 akan terus dilakukan Pemerintah Kota Ternate untuk melindungi masyarakat.

Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran Kota Ternate, Ud Mahmud mengatakan, sebagai seorang pimpinan yang diberi tanggung jawab dalam jabatan, wajib berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

“Saat masyarakat membutuhkan sebagai pemerintah kita harus hadir untuk berbuat bagi kepentingan orang banyak. Memang pada bulan April saya akan memasuki masa pensiun tetapi hari ini saya masih aktif dan wajib hukumnya saya laksanakan tugas ini dengan rasa tanggung jawab. Bagi saya, pensiun bukan alasan untuk mengakhiri pengabdian kepada masyakarat,” jelas Ud Mahmud kepada wartawan, di Ternate.

Dihubungi terpisah, Kasatpol PP Kota Ternate, Fhandy Mahmud mengatakan, sebagai pamong wajib hukumnya melaksanakan tugas-tugas pelayanan. “Ini sudah menjadi tugas yang harus dilakukan,” singkatnya.