Pemkot Ternate Fokus Tutupi Kekurangan Refocusing

PJ Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang memimpin rapat bersama para pimpinan OPD, di lingkungan Pemerintah Kota Ternate. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate fokus untuk menutupi kekurangan refocusing dengan catatan, tidak merugikan masyarakat.

“Kita harus fokus dengan keuangan kita,setelah rapat dengan DPRD kemarin ada beberapa catatan yang kita belum putuskan, diantaranya untuk menutupi kekurangan refocusing. Namun kami akan bicarakan kembali dengan OPD, sehingga keputusan yang nanti diambil tepat, jangan sampai merugikan orang banyak,” tegas PJ Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang kepada wartawan, di Ternate, Senin (19/4/2021).

“Saya meminta masukan karena dalam kondisi keuangan kita saat ini. Karena di sisi lain masih banyak kendala yang belum terselesaikan, diantaranya belum dibangunnya ruang tunggu di terminal, belum adanya kantor lurah di kelurahan Takoma, ada puskesmas yang roboh, jalan rusak di Bastiong, rusaknya lampu-lampu jalan, dan lain sebagainya,” tambahnya.

Kemudian untuk PTT, kata Hasyim, dirinya telah menunjuk tim yang diketuai Asisten I dan beranggotakan staf ahli untuk segera menelusuri PTT yang tidak produktif agar bisa dieksekusi.

Hasyim nuga membahas mengenai cuaca ekstrem yang sedang terjadi di wilayah Maluku Utara. Dia mengingatkan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana dengan menyiapkan dana darurat.

Selain itu dia juga mengumumkan bahwa ada bantuan dari PT Harita Grup yang akan diberikan kepada Pemerintah Kota Ternate.

“Saya menerima bantuan 1 unit mobil sampah untuk Pemerintah Kota Ternate, untuk menambah armada kita dalam mengelola sampah,” tandas dia.