Pemkot Ternate Dorong Transformasi Ekonomi Digital

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate terus mendorong transformasi ekonomi digital, dengan tujuan untuk mengembangkan usaha.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengaku, perkembangan di era digital ini dapat menjadi salah satu alternatif pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah di masa pandemi Covid-19, seperti pengembangan ekonomi.

“Dalam mendorong potensi kewirausahaan, diperlukan transformasi ekonomi, dengan menggunakan platform internet, agar dapat menciptakan peluang pasar yang tinggi,” ujar Wali Kota kepada wartawan, di Ternate, Rabu (16/3/2022).

Karena itu, lanjut dia, maka pelaku usaha yang sudah memiliki ide, hingga yang sudah memiliki usaha, segera mengoptimalkan bisnis berbasis digital, agar dapat bersaing.

“Pemerintah terus berupaya menyiapkan UMKM yang mampu memanfaatkan teknologi digital, agar bisa menjalankan bisnisnya. Karena itu, Pemerintah Kota Ternate berkomitmen mendorong pelaksanaan kegiatan semacam ini, agar masyarakat siap untuk bersaing di era digital yang semakin canggih,” beber Wali Kota.

Wali Kota juga berharap, pelatihan yang dilakukan pihaknya beberapa hari lalu, bisa melakukan upskilling, khususnya di bidang wirausaha digital dengan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk dapat bersaing di era revolusi industri 4.0.

“Semoga kegiatan DEA menjadi salah satu solusi tepat yang dapat membantu pemulihan ekonomi UMKM, ditengah pandemi Covid-19, yang telah memberikan banyak pengaruh dan dampak ekonomi pada keberlangsungan hidup UMKM,” tandas Wali Kota Ternate.