Berita

Pemkot Ternate Berupaya Tekan Inflasi Pasca Kenaikan BBM

×

Pemkot Ternate Berupaya Tekan Inflasi Pasca Kenaikan BBM

Sebarkan artikel ini
High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Ternate dengan agenda “Sinergi Untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan Pasca Kenaikan Harga BBM”, yang berlangsung di ruang rapat lantai III kantor Wali Kota Ternate, Selasa (20/9/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman membuka, sekaligus memimpin rapat level tinggi (High Level Meeting) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Ternate dengan agenda “Sinergi Untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan Pasca Kenaikan Harga BBM”, yang berlangsung di ruang rapat lantai III kantor Wali Kota Ternate, Selasa (20/9/2022).

1542
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Rapat tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate, Jusuf Sunya, Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Provinsi Maluku Utara, R. Eko Adi Irianto, Perwakilan Dandim/1501, perwakilan Kapolres, OPD teknis, instansi vertikal dan distributor serta stakeholder.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman mengatakan, pertemuan ini dilakukan untuk menidaklanjuti arahan Presiden dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) pengendalian inflasi 2022.

“High level meeting ini menjadi salah satu agenda penting dalam memperkuat sinergi TPID Kota Ternate, untuk merumuskan program kebijakan pengendalian inflasi pada tataran implementatif pasca kenaikan harga BBM,” ucap Wakil Wali Kota.

Menurutnya, saat ini dampak dari kondisi global masih sulit dikendalikan, namun yang dapat diupayakan adalah, menjaga harga domestik sekaligus menjaga rantai pasoknya, utamanya komoditas pangan.

“Mencermati kondisi ketahanan stok komoditas pangan, diharapkan TPID Kota Ternate untuk fokus pada program-program yang dapat segera menstabilkan harga dan memastikan ketersediaan pasokan, diantaranya menjaga intensitas transaksi komoditas pangan paska implementasi transaksi kerja sama antar daerah (KAD) bersama Sulawesi Utara,” pungkasnya.

Wakil Wali Kota berharap, dari pertemuan TPID itu dapat menghasilkan langkah strategis dan kolaboratif yang konkret, dan segera bisa dilaksanakan dan hasilnya dapat segera nampak paska kenaikan BBM, guna mendukung pencapaian inflasi tetap terkendali.

Sejalan dengan Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah Kota Ternate, Jusuf Sunya juga berharap, dari pertemuan TPID itu, nantinya dapat menyamakan persepsi dalam rangka melakukan pengendalian inflasi, pasca kenaikan harga BBM.