Berita

Pemkot Ternate Batasi Izin Keramaian Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

×

Pemkot Ternate Batasi Izin Keramaian Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Sebarkan artikel ini

Ternate, TN – Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19), maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate akan membatasi izin keramaian, dengan sebelumnya berkoordinasi baik dengan panitia atau yang melaksanakan kegiatan.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pada prinsipnya, Pemkot Ternate akan meminta pengertian bagi warga, mengingat saat ini sudah ada himbauan untuk mengurangi keramaian atau kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Kami tidak bisa ambil keputusan untuk hal ini, dan nanti akan berurusan dengan satgas yang kemudian berkoordinasi dengan panitia acara atau pelaksana acara,” kata Wali Kota Ternate, H. Burhan Abdurahman kepada wartawan, di Ternate, Kamis (19/3).

Saat disinggung mengenai pemasangan alat pendeteksi suhu tubuh ditempat umum, dan kekosongan persedian berupa Hand Sanitizer dan Disinfektan di pusat pertokoan maupun apotik, Wali Kota mengaku, persediaannya ada, namun dalam jumlah yang terbatas.

Meski begitu, Wali Kota mengatakan, bahwa pihaknya sudah meminta kepada pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), untuk melakukan penyemprotan di sejumlah tempat-tempat yang memang perlu, mengingat persediaannya yang sangat terbatas. “Tapi kami tetap mengupayakan untuk stok cadangan tetap ada,” ujar Wali Kota.

Lebih jauh dia mengatakan, jika ada yang terpapar Virus Corona, maka ada petugas baik dari Satgas maupun Dinas Kesehatan yang langsung turun terlibat untuk penanganan selanjutnya.

“Jadi kalau ada indikasi (terinfeksi virus Corona), maka penanganannya kita serahkan pada gugus tugas, sehingga informasi juga diharapkan dari gugus tugas jadi nanti tidak akan simpang siur dalam penyebaran atau pemberitahuan informasi yang ada,” tandas Wali Kota.