Pemkot Terima Bantuan Dari Paguyuban Tionghoa Sultra

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan berupa ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kota Kendari, Jumat (17/4). Foto-Ist/TN

Kendari, TN – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan berupa ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kota Kendari, Jumat (17/4). Demikian siaran pers yang diterima Teropongnews.com, di Makassar, Sabtu (18/4)

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memberikan apresiasi kepada PSMTI, yang membantu Pemerintah Kota Kendari dalam menangani pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas dukungan bapak-bapak dan semua pihak yang membantu, karena memang saat ini Kota Kendari sedang membutuhkan APD,” kata Wali Kota.

Wali kota menjelaskan, bantuan ini akan diserahkan pada Dinas Kesehatan dan didistribusi sesuai kebutuhan.

Pengurus PSMTI Sultra, Silvester Niky mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian mereka dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kota Kendari, dan Sultra pada umumnya.

“Bantuan ini berupa APD, total nilainya Rp 600 juta untuk seluruh Sultra,” jelasnya.

Untuk Kota Kendari bantuan yang diberikan berupa 300 pcs hazmat lvl.1, 300 pcs hazmat lvl. 2, 2 dos scoone steril, 15 dos scoone, 300 pcs N95 dan 15 dos masker medis.