Pemkot Sorong Siapkan Lahan Untuk Makam Korban Virus Corona

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku. (Foto:Mega/TN)

Sorong,TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong menyiapkan lahan khusus untuk pasien yang meninggal akibat terpapar virus corona. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi adanya penolakan dari warga saat terjadinya pasien positif corona yang meninggal.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku mengatakan, lahan seluas 15 hektar tersebut terletak di Jalan Suteja atas, KM.12 masuk kota Sorong.

“Pemerintah kota sedang menyiapkan pemakaman khusus untuk pasien meninggal yang terindifikasi Covid-19. Hari ini sudah mulai dipersiapkan, informasinya 2 atau 3 hari pemakaman ini sudah siap digunakan,”jelas Rudy Laku saat menggelar jumpa pers di Posko Satgaa penanggulangan Covid-19 kota Sorong, Sabtu (04/04).

Dikatakan Rudy, warga kota Sorong juga tidak perlu cemas, sebab persiapan lahan pemakaman ini hanya semata-mata untuk mengantisipasi adanya penolakan warga terhadap pasien Positif Corona yang meninggal, bukan disebabkan adanya prediksi akan banyak korban meninggal.

“Kebijakan ini hanya sebagai langkah antisipasi, bukan kita minta-minta. Kita tidak berharap ada lagi yang meninggal dan semoga penyebaran Covid ini tidak semakin meluas,”tandas Rudy.