Berita

Pemkot Sorong Mulai Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

×

Pemkot Sorong Mulai Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Sebarkan artikel ini
Walikota Sorong, Drs. Ec. lambert Jitmau saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

Sorong,TN – Pemerintah Kota Sorong mulai menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19, Rabu(15/4).

Pembagian bantuan berupa sembako tersebut secara simbolis diserahkan oleh Walikota Sorong, Drs. Ec. Lamberth Jitmau, M.M kepada masing-masing perwakilan dari kelurahan yang ada di distrik Sorong Kota. Selanjutnya bantuan itu didistribusikan di tiap kelurahan yang ada di wilayah kota Sorong.

Pada kesempatan tersebut, didampingi Dandim 1802/Sorong dan Kapolres Sorong Kota, Walikota Sorong menyampaikan bahwa pihaknya menyalurkan bantuan sebanyak 28.580 paket. Jumlah bantuan tersebut belum termasuk dengan bantuan yanh diberikan oleh kementrian sosial.

4407
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Bantuan yang ada ini ada 28.580 paket, tidak termasuk dari kemensos. Kalau digabung pasti sudah bisa mencapai 30.000 paket. Bantuan ini akan diberikan kepada warga kota Sorong yang tersebar di 10 distrik 41 kelurahan,”jelas Walikota Sorong di Kantor lurah kampung baru, Rabu (15/04).

Disamping itu, Walikota Sorong menyampaikan bahwa stok bahan makanan untuk kota Sorong aman hingga 6 bulan kedepan. Oleh karena itu, walikota Masyarakat mengimbau masyarakat agar tidak panik buying atau belanja berlebihan.

“Saya juga mengimbau supaya warga masyarakat bisa datang ke tempat distributor atau yang menjual sembako, itu bisa dibeli dengan kemampuan yang ada. Tolong jangan terprovokasi di media sosial, karena itu tidak bisa dipertanggungjawabkan. Percayakan kepada saya jangan orang lain,”tutur Walikota Sorong.

Walikota juga mengajak masyarakat untuk meninggalkan segala perbedaan persepsi dan bersama-sama mencari solusi terbaik untuk melawan covid-19 ini.

“Kedepan mudah-mudahan Tuhan sayang, waktu jangan terlalu lama kalau bisa secepatnya virus ini bisa berakhir, dan kita bisa melakukan aktivtas kita seperti biasanya,”tandas Walikota Sorong