Pemkot Sorong Gelar Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di stadion sepak bola Kota Sorong. (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggelar upacara peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 di stadion sepak bola Kota Sorong, Rabu (17/8/2022).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,.tersebut diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, kepala OPD, dan perwakilan dari pejabat Sorong, TNI Polri, dan pelajar.

Pada Upacara HUT RI ke-77 itu, dilaksanakan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan upacara detik-detik proklamasi.

Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. berharap di HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini Indonesia semakin maju, jaya dan menunjukkan jati diri kepada negara lain bahwa Indonesia bisa dalam berbagai bidang pembangunan.

“Kita harus mengisi kemerdekaan dengan berbagai macam bidang pembangunan. Negara ini harus terus maju terutama Kota Sorong, kemarin kita upacara di pecek, hari ini kan tidak. Kita sudah bisa upacara di lapangan yang megah ini, ” ujar Walikota Sorong.

Walikota Sorong juga berpesan kepada generasi muda penerus bangsa untuk tetap semangat melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan untuk membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi.