Berita

Pemkot Sorong Gelar Pasar Murah, Wajib Punya Kupon

×

Pemkot Sorong Gelar Pasar Murah, Wajib Punya Kupon

Sebarkan artikel ini
Pj. Walikota Sorong George Yarangga saat membuka kegiatan pasar murah di distrik Klaurung. (Foto: CR-1)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggelar pasar murah di tiga distrik yakni di distrik Klaurung, distrik Sorong Timur dan distrik Sorong Utara, Kamis (17/11/2022).

Adapun paket komoditi sembako yang di jual kepada masyarakat yakni beras 10 Kg, telur ayam 30 butir/satu ram, gula pasir 2 Kg, tepung terigu 2 Kg dan minyak goreng liter dengan harga 100.000.

Kepala Dinas (kadis) Perdagangan Adrianus Asmufur dalam laporan kegiatan menyapaikan, kegiatan (pasar murah) yang dilakukan Pemerintah Kota Sorong adalah upaya Pemerintah untuk menurunkan tingkat Inflasi di Kota Sorong.

4943
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

”Pasar murah ini bertujuan untuk menurunkan tingkat Inflasi daerah khususnya di Kota Sorong akibat adanya penyesuaian harga bahan bakar minyak, menjaga tingkat daya beli masyarakat terhadap bahan kebutuhan pokok dan selain itu di harapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akibat dampak Covid-19 yang masih mempengaruh kebutuhan masyarakat,”Ucapnya.

Dikatakan Adrianus, sasaran kegiatan ini hanya untuk masyarakat yang berekonomi menengah ke bawah. Selain itu, masyarakat harus memakai kupon pembelian yang di dapat dari kantor distrik masing – masing.

“Masyarakat yang membeli dibatasi merata dan 1 kepala keluarga cukup 1 kupon saja,”tuturnya,

Sementara itu Pj Wali Kota Sorong George Yarangga mengatakan, kegiatan pasar murah dilakukan secara nasional dan diarahkan oleh Presiden Republik Indonesia.

“Anggaran Insentif kita 10,6 Milyar, dan kita peruntukan dengan mengadakan kegiatan pasar murah di 10 distrik yang di mulai dari tanggal 17, 21, 23, 25 November, dan terakhir itu di Sorong kepulauan, ” pungkasnya.