Pemkot Sorong Beri Santunan Bayi Korban Meninggal Akibat Banjir

Pj. Walikota Sorong saat menyerahkan santunan kepada keluarga dari bayi yang meninggal akibat banjir. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Penjabat (Pj) Walikota Sorong, George Yarangga kembali menyerahkan bantuan bahan makanan kepada warga terdampak banjir di kelurahan Matalamagi dan kelurahan Sawagumu, Senin (5/9/2022).

Penyerahan bantuan itu diserahkan secara simbolis di dua kantor lurah tersebut. Di mana bantuan untuk kelurahan Sawagumu berjumlah 575 paket, dan kelurahan Matalamagi berjumlah 150 paket.

Selain memberikan bantuan makanan, PJ. Walikota Sorong juga menyerahkan santunan kepada keluarga korban meninggal akibat banjir. Di mana, bayi perempuan berusia 2 bulan meninggal usai terendam banjir di rumahnya di kawasan kampung bugis, kelurahan Matalamagi, kota Sorong, Minggu (4/9/2022)

“Selain paket sembako kami juga ada bantuan untuk keluarga yang anaknya usia 2 bulan meninggal karena banjir. Pemerintah memberikan santunan sedikit, ya Rp5 juta untuk membantu meringankan beban keluarga,”jelas George Yarangga.

Dikatakan Yarangga, pemerintah akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan perhatian.

Di samping itu, pihaknnya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Papua Barat agar permasalahan banjir di kota Sorong bisa cepat teratasi.

“Kami terus melakukan koordinasi supaya bisa dilakukan normalisasi di beberapa sungai-sungai, karena sungai ini memberikan pengaruh yang besar untuk masalah banjir,”pungkasnya.