Pemkot Sorong Bagi 500 Paket Bama untuk Korban Banjir

Pemkot Sorong melalui Asisten III Setda Kota Sorong dan Kepala BPBD mewakili Pj Wali Kota Sorong serahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Klawuyuk.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Masyarakat korban bencana banjir di kelurahan Klawuyuk distrik Sorong Timur mendapatkan bantuan bahan pokok (bapok) dari pemerintah kota Sorong, Jumat (2/9/2022).

Bantuan sebanyak 500 paket kebutuhan pokok itu, diserahkan langsung oleh Asisten III Setda Kota Sorong, Hanock Talla dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Herlin Sasabone mewakili penjabat Wali Kota Sorong.

Asisten III Setda Kota Sorong Hanok Tala mengatakan bahwa pemerintah adalah wakil Allah di dunia guna membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat terutama di wilayah kota Sorong.

“Pemerintah ini kan adalah wakil Allah di dunia, untuk masalah kemanusiaan, bantuan bahan pokok ini menunjukan bahwa pemerintah hadir untuk menjawab kebutuhan dan kesulitan masyarakat, seperti sekarang ini, penanganan terhadap korban banjir,” ujar Hanock Talla.

Dikatakannya, bantuan bahan pokok ini menunjukkan bahwa pemerintah hadir untuk menjawab kebutuhan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki daerah.

Menurutnya, bantuan kebutuhan pokok ini adalah tanggap cepat musibah banjir. Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat serta memberikan semangat untuk tetap beraktivitas dengan kehidupan yang lebih baik.

Pemerintah juga memikirkan program jangka panjang yang akan dilakukan untuk mengatasi permasalahan banjir yang selama ini terjadi di kota Sorong.