Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M (Foto:Mega/TN)

 3,078 kali dilihat

Sorong,TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong menganggarkan dana sebesar Rp 43 miliar untuk penanganan Covid-19 di Kota Sorong.

Walikota Sorong, Drs. Ec. Lamberth Jitmau mengatakan perencanaan kebutuhan anggaran tersebut telah disepakti setelah dilakukan rapat dengan Kepala dan anggota Badan Anggaran DPRD Kota Sorong.

“Dinas terkait sudah serahkan perencanaan mereka hari Rabu kemarin dengan kepala badan anggaran. Kita sudah bahas dan disepakati dana yang disiapkan sebesar Rp. 43 miliar,”ujar Walikota Lambert Jitmau, Minggu (17/5).

Walikota Sorong menyebutkan, kebutuhan anggaran tersebut paling banyak digunakan oleh dinas kesehatan dan RSUD Sele Be Solu, kemudian dinas Sosial, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“43 miliar saya bagi habis, yang paling banyak di dinas kesehatan dan RSUD Sele Be Solu sebesar 23 miliar, dinas Sosial 7 Miiyar, dan sisanya untuk BPBD,” jelas Walikota Sorong.

Dana Rp. 43 milyar rencanannya akan satu minggu kedepan. Walikota Sorong berharap dana tersebut nantinya dipergunakan dengan baik.

“Nanti kalau dana itu cair harap dipergunakan dan dipertanggungjawabkan dengan baik sesuai dengan perencanaan bukan dengan perasaan,”tegasnya.