Pemkot Makassar Berupaya Percepat Penanganan Masalah Stunting

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menandatangani komitmen bersama percepat penanganan stunting di Kota Makassar. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus berupaya secara intens, melakukan percepatan penanganan masalah stunting di kota setempat.

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengatakan, dalam melaksanakan program percepatan penurunan dan penanganan stunting di Kota Makassar, ada 8 perencanaan aksi yang harus dilakukan oleh stakeholder yang terlibat didalamnya.

“Pemkot Makassar, sangat memperhatikan kasus stunting ini, dimana saat ini telah melaksanakan 3 aksi stunting. Aksi 1, yaitu analisis situasi terkait identifikasi sebaran stunting, ketersediaan program, intervensi gizi, dan aksi ke 2, yaitu terkait dengan menyusun rencana strategis, untuk meningkatkan pelaksanaan integrasi intervensi gizi dan hari ini kita laksanakan aksi 3 yaitu rembuk stunting,” ucap Fatma kepada wartawan, di Makassar, Kamis (19/8/2021).

Menurut Fatmawati, saat ini Pemkot Makassar sangat memperhatikan kasus stating yang terjadi di Kota Makassar, sehingga ada wilayah yang teridentifikasi menjadi perhatian dan prioritas, penanganan kasus stunting.

“Kita sudah mengidentifikasi ada beberapa wilayah kelurahan yang menjadi prioritas penanganan dalam kasus stunting ini. Beberapa tahun terakhir ini, terjadi perubahan penanganan kasus stunting, tapi tidak begitu signifikan, olehnya itu kita minta peran seluruh OPD, untuk bersama sama menurunkan angka kasus stunting di Kota Makassar,” tandas Fatma.