Berita

Pemkot Kendari Akan Dirikan Perusda Garap Potensi Perikanan

×

Pemkot Kendari Akan Dirikan Perusda Garap Potensi Perikanan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir saat melakukan kunjungan ke Pelabuhan Perikanan Samudra Kendari, dan TPI-PPI Kota Kendari, Senin (8/2/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan segera membentuk Perusahaan Daeran, guna menggarap potensi perikanan di daerah setempat. Demikian disampaikan Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir setelah melakukan kunjungan ke Pelabuhan Perikanan Samudra Kendari dan TPI-PPI Kota Kendari, Senin (8/2/2021).

1506
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sulkarnain mengatakan, begitu banyak potensi perikanan yang bisa dikelola di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kota Kendari, yang tidak kalah dengan potensi-potensi lain yang sebelumnya sudah dikenal.

lebih lanjut Sulkarnain mengatakan, Pemerintah Kota Kendari akan bersungguh-sungguh menunjukkan keseriusan dalam menggali potensi kelautan yang berada di kota setempat.

“Sebagai wujud keseriusan itu Alhamdulillah di tahun 2020 kemarin, di tengah pandemi Covid-19 kami berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri, dan telah mendapatkan rekomendasi untuk segera mendirikan perusahaan daerah di Kota Kendari,” katanya.

“Dan untuk langkah awal saya kira potensi perikanan ini akan segera kita garap dan di bulan Maret akan kita sahkan. Olehnya siapapun, generasi muda, tokoh muda di Kota Kendari yang terpanggil nuraninya untuk bersama-sama membangun daerah mari, masuk ke perusahaan daerah, dan kita seleksi secara profesional. Tunjukkan potensi, serta kapasitas anda, dan mari sama-sama kita membangun daerah kita ini,” jelas Wali Kota.