Berita

Pemkot Kembangkan Geowisata Andalan di Kota Ternate

×

Pemkot Kembangkan Geowisata Andalan di Kota Ternate

Sebarkan artikel ini
Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate terus berupaya untuk memajukan sektor pariwisata, dengan memanfaatkan segala potensi yang ada.

Menyadari potensi wisata di bidang geologi yang perlu dikembangkan, maka di tahun 2022 ini Pemerintah Kota Ternate melalui Bappelitbangda mencanangkan program pengembangan wisata geologi.

Hal ini dilakukan, agar Kota Ternate tidak hanya dikenal sebagai Kota Wisata kuliner ataupun wisata bawah laut.

“Program Ternate Geopark Volcanic Island yang dicanangkan oleh Bappelitbangda akan memanfaatkan warisan geologi di Kota Ternate, yang terdiri dari 43 titik geosite atau tempat pengembangan ilmu kebumian sebagai daya tarik wisata,” ungkap Kepala Bappelitbangda, Rizal Marsaoly kepada wartawan, di Ternate, Senin (14/3/2022).

Menurutnya, program yang memanfaatkan warisan geologi di Kota Ternate ini juga akan terus dikembangkan, diantaranya pemenuhan fasiltas sarana dan prasarana.

4966
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami akan kerahkan seluruh dinas terkait untuk menggerakkan potensi yang ada, termasuk pemenuhan sarana dan prasarana pendukung dalam menyukseskan program ini,” tegasnya.

Tak hanya itu, lanjut Rizal, melalui program Ternate Geopark Volcanic Island ini, Pemerintah Kota Ternate optimis bisa lebih dikenal dan menarik banyak wisatawan yang akhirnya dapat meningkatkan eksistensi wisata di Kota Ternate.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pertemuan dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, dalam rangka menyampaikan surat dari Gubernur yang telah kami dapatkan melalui Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Maluku Utara, sekaligus membahas program yang ditunggu-tunggu, yakni Ternate sebagai Geopark Volcanic Island,” pungkasnya.