443 total views (dibaca)

Ambon, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendirikan sejumlah tenda darurat bagi korban kebakaran yang terjadi di wilayah Ongkoling, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Tenda-tenda tersebut dibangun untuk menampung sementara masyarakat yang rumahnya hangus terbakar pada minggu subuh, kemarin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Demi Paays mengaku, tenda-tenda darurat yang didirikan BPBD, Dinas Sosial dan Polda Maluku berjumlah 40 buah.

“Pembangunan tenda darurat sudah dilakukan sejak Minggu sore, oleh Polda sebanyak 2 buah tenda dan 23 buah tenda keluarga oleh Dinas Sosial Kota Ambon. Kemarin, BPBD menambahkan 15 buah tenda darurat berukuran 4×6 meter yang masing-masing tenda dapat menampung kurang lebih 10 jiwa,” jelas Paays.

Selain tenda darurat, kata Paays, penanganan lain juga dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Ambon dan Provinsi Maluku.

“Untuk masalah sanitasi, air dan penerangan, kita sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Kota maupun Provinsi. Dan per hari ini semuanya sudah bisa terselesaikan,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Ambon, dr. N Jasin mengatakan, selain tenda darurat yang dibangun, Dinas Sosial Kota Ambon juga menyediakan makanan siap saji bagi para korban.

“Sesuai Standart Operation Procedure (SOP) Tanggap Darurat, maka kami menyediakan makanan siap saji bagi para korban selama 3 hari kedepan,” ungkapnya.

Dinas Sosial, lanjut Jasin, juga tengah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon maupun Gugus Tugas Kota Ambon untuk melakukan langkah pengamanan berupa penyemprotan disinfektan pada tenda-tenda darurat serta wilayah-wilayah yang ditempati para pengungsi.

Diketahui, kebakaran yang melanda wilayah Ongkoliong Batu Merah menghanguskan 73 bangunan rumah, yang dihuni oleh 82 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 630 orang.

Berita lain untuk anda

Menjadi Buronan Banser, Pemilik Akun FB Muhammad Iksan Palebangan Dilaporkan ke Polisi

 456 total views (dibaca)  456 total views (dibaca) Aimas, TN – Pemilik akun face book Muhammad Iksan…

Walikota Sorong Resuffle Kabinetnya

 491 total views (dibaca)  491 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Walikota Sorong,Drs.Ec.Lambert Jitmau, M. M,. yang diwakili…

Pertamina Kilang Kasim Komitmen Berdayakan Masyarakat Kampung Klayas

 403 total views (dibaca)  403 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit…

Kebagian ‘Mencuci Piring’,  BP2RD Kabsor Mulai Persiapkan Pengoperasian Pasar Induk Mariat

 429 total views (dibaca)  429 total views (dibaca) Aimas, TN – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah…

Astaga, Ada Perusahan Sawit Caplok 190 Hektar Hutan Tanpa HGU

 411 total views (dibaca)  411 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA, – Yayasan Pusaka Bentala Rakyat menduga ada…

Tiba di Jayapura, 99 ABK KM Dobonsolo di Periksa, 6 Orang Positif Rapid Test

 428 total views (dibaca)  428 total views (dibaca) Jayapura, TN – Dari 99 ABK KM Dobonsolo, 6…

IKKB Kota Sorong Minta Warganya Dipulangkan Dari Tempat Karantina C-19, Ini Alasannya

 466 total views (dibaca)  466 total views (dibaca) Sorong, TN- Sejumlah orang dari Kerukunan Keluarga Bima (KKB)…

Jelang Natal, Penyuluh Agama Kristen Non PNS Kemenag KabSor Berbagi Kasih Lintas Agama

 414 total views (dibaca)  414 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AIMAS- Penyuluh Agama Kristen Non Pegawai Negeri Sipil…

Lagi, Kader NasDem Ini Bantu Mahasiswa Bintuni di Makassar

 442 total views (dibaca)  442 total views (dibaca) Manokwari, TN – Untuk mewujudkan restorasi indoensia dalam misi…

Ratusan Ribu Ekor Benih Ikan dan Udang Ditaburkan di Sungai Malinau

 401 total views (dibaca)  401 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MALINAU – Sebanyak 250 ribu ekor benih ikan…