Pemkot Bontang Usulkan MTQ Tingkat Provinsi Dipindahkan ke Samarinda

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kalimantan Timur (Kaltim), Dr HM Jauhar Efendi saat menerima Kunjungan Wali Kota Bontang, Hj Neni Moerniaeni, di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (2/2/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Mengingat wabah Covid-19 masih terjadi, bahkan terus mengalami peningkatan setiap harinya tak terkecuali di Bontang. Hal ini menyebabkan, penginapan-penginapan di Bontang pun banyak telah dimanfaatkan atau disewa oleh perusahaan untuk isolasi mandiri.

Karena itu, Pemkot Bontang yang seharusnya menjadi penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 42 Provinsi Kaltim tahun ini, mengusulkan pelaksanaan tersebut dialihkan ke Kota Samarinda.

“Prinsipnya Pemkot Bontang siap melaksanakan MTQ tersebut. Hanya saja, tempat pelaksanaan di Kota Samarinda,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kalimantan Timur (Kaltim), Dr HM Jauhar Efendi saat menerima Kunjungan Wali Kota Bontang, Hj Neni Moerniaeni, di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (2/2/2021).

Menurut Jauhar, Pemprov Kaltim meminta agar Pemkot Bontang berkoordinasi terlebih dulu dengan berbagai pihak terutama perusahaan di Bontang, guna memastikan apakah tetap dilaksanakan di Bontang atau Samarinda.

“Pemprov Kaltim prinsipnya siap membantu. Meskipun nanti pelaksanaan dihandle oleh Pemkot Bontang. Sedangkan, Pemkot Samarinda tentu juga akan membantu menyukseskan pelaksanaan tersebut,” jelasnya.