Berita

Pemkot Apresiasi Instansi Yang Melakukan Swab Mandiri

×

Pemkot Apresiasi Instansi Yang Melakukan Swab Mandiri

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkot Ambon, Joy Adriaansz. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan apresiasi kepada instansi pemerintah lain, dan juga instansi swasta yang melakukan uji swab secara mandiri.

Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkot Ambon, Joy Adriaansz kepada wartawan, di Ambon, Jumat (28/8).

Menurutnya, langkah tersebut merupakan bukti keseriusan seluruh pihak, untuk membantu Pemerintah Kota Ambon dalam mencegah penularan pada wilayah perkantoran.

4553
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami memberikan apresiasi atas upaya dari instansi lain, dan juga swasta untuk membantu pemerintah dalam menekan penularan COVID-19. Tercatat hingga saat ini sebanyak 289 sampel yang sudah dilakukan secara mandiri oleh instansi lain diluar Pemkot,” imbuhnya.

Joy mengatakan, sebelumnya Pemkot lewat GTPP Covid-19 telah melayangkan surat bagi instansi lain, baik pemerintahan maupun swasta, untuk bersama-sama pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Tes yang dilakukan, merupakan tindak lanjut terhadap surat dari Pemkot Ambon lewat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada seluruh instansi pemerintah maupun swasta, untuk wajib melakukan swab secara mandiri. Tujuannya untuk mengetahui secara dini, kondisi kesehatan dari para pegawai di lingkungan perkantoran,” pungkas dia.

Joy berharap, instansi lain juga dapat menindaklanjuti surat tersebut, demi kebaikan bersama sebagai masyarakat Kota Ambon.