Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membagikan paket sembako tahap I di lima kelurahan di Kota Ambon, yakni Kelurahan Urimessing, Kelurahan Mangga dua, Kelurahan Waihaong, Kelurahan Wainitu, dan Kelurahan Amantelu, Senin (20/4). Foto-Ist/TN

 395 total views (dibaca)

Ambon, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membagikan paket sembako tahap I di lima kelurahan di Kota Ambon, yakni Kelurahan Urimessing, Kelurahan Mangga dua, Kelurahan Waihaong, Kelurahan Wainitu, dan Kelurahan Amantelu, Senin (20/4). Demikian siaran pers yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Selasa (21/4) malam.

Saat pembagian, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Syarif Hadler mengatakan, bantuan dari Pemkot Ambon ini ditujukan untuk mereka yang kehilangan pekerjaan, atau penghasilan dampak dari Covid-19.

“Sebagai bagian dari jaringan pengaman sosial, sembako ini kita bagikan kepada tukang ojek, supir angkot, para pengusaha kecil dan mereka yang dikategorikan miskin baru (misbar), atau miskin sementara akibat dampak dari Covid-19,” kata Hadler.

Hadler menambahkan, proses pembagian sembako akan dilakukan dalam beberapa tahap, yang direncanakan akan berlangsung hingga 9 bulan kedepan.

“Ini adalah tahap awal, dan bantuan tahap berikutnya akan terus kita salurkan hingga sembilan bulan kedepan. Selain sembako, Pemerintah Kota Ambon juga mulai membagi-bagikan masker kepada warga melalui kelurahan/desa/negeri,” ujarnya.

Dijelaskannya, sistem pembagian sembako dilakukan berdasarkan data penerima bantuan yang diserahkan lurah, desa dan negeri berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh RT.

“Hal ini bertujuan, agar pembagian sembako dapat diatur dengan baik, sehingga tidak tumpang tindih dengan penerima bantuan lainnya seperti PKH maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT),” jelasnya.

Untuk tahap awal, lanjut Hadler, paket sembako didistribusikan sebanyak 1.000 paket, yang terdiri dari beras, minyak goreng, ikan kaleng, gula, kacang ijo, biskuit, serta makanan siap saji.

“Pemerintah berharap, kiranya sembako yang dibagikan, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, akibat Covif-19,” tandas Wakil Wali Kota Ambon ini.

Berita lain untuk anda

Polda PB Diminta Kedepankan Asas Praduga Tak Bersalah Terkait Pembunuhan Anggota Brimob

 484 total views (dibaca)  484 total views (dibaca) Sorong, TN- Tim Sekretariat Keadilan Perdamaian dan Keutuhan Cipta…

November 2021, Impor Maluku Naik 40,33 Persen

 480 total views (dibaca)  480 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Impor Maluku bulan November 2021 mencapai…

Di Sulsel, Ada Sekitar 500 Area Blank Spot

 462 total views (dibaca)  462 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Dinas Komunikasi Informatika, Stastik dan Persandian…

Tuasikal Minta KKP Segera Merealisasikan LIN

 428 total views (dibaca)  428 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota Komisi IV DPR RI dari…

Sebut Pasien Oma, Ketua Gustu Covid-19 Maluku Klarifikasi

 554 total views (dibaca)  554 total views (dibaca) Ambon, TN – Ketua Harian Gugus Tugas (Gustu) Pencegahan…

Kecewa dengan Jalan Rusak, Warga Sorsel Tanam Pohon Pisang Sebagai tanda Protes

 2,306 total views (dibaca)  2,306 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG SELATAN- Ruas jalan utama dari Moswaren hinga…

Angka Positif Covid-19 Meningkat, Sekwan Pastikan Kantor DPRD Tetap Beraktivitas

 414 total views (dibaca)  414 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kendati jumlah orang yang terkonfirmasi positif…

Fatamsya Furu : Rekomendasi PAN Milik Fredy Thie-Hasbullah Furuada

 503 total views (dibaca)  503 total views (dibaca) Sorong, TN- Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD…

APBD-P 2021 Raja Ampat Ditetapkan Rp1.4 T Lebih

 403 total views (dibaca)  403 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,…

Terdaftar di DPP, PMK2 Optimis Kantongi Rekomendasi PDIP

 502 total views (dibaca)  502 total views (dibaca) Bintuni, TN – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati…