Berita

Pemkab Merauke Serahkan Bantuan Jelang Pesta Pelepasan Leluhur

×

Pemkab Merauke Serahkan Bantuan Jelang Pesta Pelepasan Leluhur

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Merauke serahkan bantuan kepada Ketua Panitia Pesta Adat di Mangga 2. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan menyerahkan bantuan bahan makanan berupa beras, mie instan, susu kaleng, pinang siri serta sejumlah uang kepada masyarakat adat Kimam Kampung Bamol di Daerah Mangga 2 Merauke, Selasa (8/11/2022).

1408
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan tersebut diberikan menjelang pesta adat pelepasan 77 leluhur yang sudah berpulang yang rencananya akan digelar tanggal 15-16 November 2022. Secara simbolis bantuan diserahkan dan diterima oleh Ketua Panitia Pesta Adat, Dinosius Yebi didampingi Tokoh Masyarakat Paskalis Imadawa dan sejumlah petinggi adat setempat.

“Saya hadir di sini guna memberikan bantuan untuk kelancaran pesta adat dari masyarakat di sini. Mari kita bersinergi mensukseskan pesta budaya ini,”ujar H. Riduwan.

Wakil Bupati Merauke, H. Ridwan menyerahkan bantuan kepada masyarakat adat kimam.

Kesempatan yang sama, para tokoh adat masih mengharapkan tetap ada uluran tangan dari Pemda Merauke untuk kebutuhan-kebutuhan yang masih diperlukan dalam ritual budaya Kimam tersebut.

Sebelumnya, Pemkab Merauke telah meloloskan proposal permintaan dana sejumlah 60 juta rupiah dari total yang diminta 150 juta, namun nilai tersebut dikatakan masih belum cukup untuk perayaan yang melibatkan banyak orang datang dari kampung.

Selain itu, pesan kemanan juga disampaikan Wakil Bupati Merauke dengan harapan semua orang berperan menjaga kemanan dan kenyamanan daerah, terutama menghindari tindak kriminal maupun tindakan yang melanggar hukum. Serta mendukung pemerintah dalam setiap program dan penyambutan Provinsi Papua Selatan (PPS).