Pemkab Maybrat Perbaiki Rumah warga dan Buka Kembali SD di Kampung Kisor

Evakuasi perobatan rumah warga untuk di peebaiki di Pemkab Maybrat. ( Omea/TN)

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Pemerintah kabupaten Maybrat mulai memperbaiki rumah warga kampung Kisor yang dirusak pasca penyerangN Posramil Kisor pada 2 September 2021 yang memgakubatkan 4 orang anggota TNI Gugur.


Dikonfirmasi Media ini Kepala Distrik Aifat Selatan, Ruland sowe S.IP mengaku pihaknya bersama masyarakat 9 kampung telah mengevakusi 557 perabot rumah.

“Jumlah rumah yang rusak 110 rumah dengan rincian: 464 Kosen jendela, 68 Pintu, 22 Kosen pintu,1pintu kabaya, dan 2 buah meja kaca sofa, semua parabot tersebut dibawa ke kabupaten Sorong untuk diperbaiki kembali.


Setelah diperbaiki semua perabot rumah tersebut akan diantar kembali ke kampung Kisor untuk dipasang kembali,”ujar Ruland Sowe, Senin(24/1/2022).

Ruland itu menambahkan, Sekolah Dasar (SD) di kampung Kisor sudah dibuka kembali secara resmi pada hari Senin, 24 Januari dan proses belajar mengajar bisa berjalan seperti biasanya ada tidak ada alasan apapun.


Ia berharap kepada seluruh masyarakat yang membawa anak-anak mereka sementara sekolah di Aitinyo dan Aifat supaya segera kembali ke kampung kKsor untuk mengikuti proses belajar seperti biasa.

Selain itu juga ia berharap kepada kepala kampung dan aparat kampung, Kepala Puskesmas bersama staf di wilayah Aifat Selatan agar kembali ke Kisor untuk melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Kepala kampung, aparat kampung, kepala puskesmas, Pustu serta staf kemudian juga Masyarakat agar kembali ke kampung halaman melaksanakan aktivitas seperti biasa. Kemanan di wilayah Aifat Selatan tetap aman dan terkendali, aparat TNI dan polri memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” jelas Ruland Sowe.

Kadistrik Ruland juga mengaku sudah koordinasi dengan kelompok KNPB dan mereka menyatakan sikap tidak akan terulang lagi peristiwa tanggal 2 September di kampung Kisor.

” Oleh sebab itu, saya berharap agar warga masyarakat, ASN, pelajar, kepala kampung, aparat kampung agar kembali melaksanakan tugas seperti biasa,”ungkap Ruland sowe.