Berita

Pemkab Kaimana Canangkan Vaksinasi C-19, Pejabat dan Nakes Disuntik

×

Pemkab Kaimana Canangkan Vaksinasi C-19, Pejabat dan Nakes Disuntik

Sebarkan artikel ini
9 pejabat dan 5 Nakes Pemkab Kaimana divaksinasi di RSUD Kaimana, Rabu (3/2/2021).

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA – Pencanangan pemberian Vaksinasi Covid -19 di kabupaten Kaimana, hari ini Rabu (3/2/21) diresmikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kaimana Luther Rumpombo, di RSUD Kaimana, rabu .

1472
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dari tahapan pertama yang dilakukan, tercatat sebanyak 14 peserta yang telah disuntik Vaksin Sinovac yakni smbilan publik figur dan lima tenaga kesehatan.

” Terima kasih kepada semua pihak, yang bertanggung jawab atas berjalannya tahapan pertama ini, terlebih juga kepada peserta yang menerima Vaksin, dan berharap semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan, agar dapat melindungi diri sendiri, terlebih khusus seluruh masyarakat di kabupaten Kaimana”, harap Penjabat Sekda Luther Rumpombo, S.Pd.MM.

Asisten I Setda Kaimana, Moses Werinusa, SE usaidisuntik vaksin Sinovac, memberikan dorongan bagi masyarakat, untuk jangan takut menerima vaksin ini, serta tidak terprovokasi dengan berita Hoax.

Menurut keepala seksi imunisasi dan survelens, bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinkes Kaimana, Maria katarina Adopak, setelah pemberian vaksin tahap awal ini, besok, (4/2/21) masih akan dilanjutkan lagi pemberian vaksin kepada (tenaga kesehatan) Nakes, sesuai dengan jadwal yang ada.

” Nanti besok semua tenaga kesehatan yang ada diwilayah kaimana baik, Puskesmas, BP misi, dan lain- lain semua di Vaksin, sekarang ini semua sudah teregistrasi”, jelasnya.

1880 dosis Vaksin Sinovac, pada tahap pertama untuk dua bulan kedepan, dikhususkan bagi tenaga kesehatan dan diperkirakan pada bulan April mendatang, akan diberikan tahapan berikutnya bagi TNI/POLRI serta ASN, masyarakat hingga Akhir tahun 2021.