Pemerintah Provinsi Papua Barat Alokasikan Bantuan Rp5 Miliar Untuk PBD

Penjabat (Pj), Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw saat memberikan keterangan pers. (Foto:Mega/TN).


TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menyampaikan, pemerintah Provinsi Barat telah membantu anggaran 5 (lima) milyar, untuk menyiapkan sarana dan prasarana pemerintahan persiapan provinsi baru Papua Barat Daya (PBD).

Hal itu disampaikan Pj. Gubernur Papua Barat saat melakukan kunjungan kerja di Kota Sorong bersama Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wenpi Wetipo, Senin (21/11/22).

“Tetapi tentu kurang, dalam waktu dekat Walikota dan Bupati beserta para Pj se-Sorong raya akan membahas dari sisi mana yang mereka bisa hibahkan untuk mendukung Pj Gubernur Papua Barat Daya dan juga perangkatnya, “ujarnya.

Ia berharap, dengan lahirnya provinsi baru Papua Barat Daya ini bisa menambah percepatan dalam pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Papua Barat Daya.

“Kami pemerintah induk siap memback up dan mendukung segala hal yang menjadi kebijakan pemerintah. Untuk 2023 tentu dari APBN maupun Provinsi Papua Barat untuk membantu teman-teman di Papua Barat Daya.