Berita

Pemerintah Diminta Perhatikan Daerah Rawan Bencana di Maluku

×

Pemerintah Diminta Perhatikan Daerah Rawan Bencana di Maluku

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Hatta Hehanussa. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komisi III DPRD Provinsi Maluku meminta pemerintah baik Provinsi Maluku maupun kabupaten/kota, untuk memperhatikan daerah-daerah yang dianggap rawan bencana di Maluku.

“Pembangunan jangan hanya terpusat pada wilayah-wilayah tertentu saja. Namun kedepan, pemerintah harus memusatkan pembangunan di daerah-daerah yang selalu dilanda bencana di Maluku,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Hatta Hehanussa kepada wartawan, di Ambon, Jumat (4/3/2022).

Menurutnya, ada sejumlah kabupaten di Maluku yang sering dilanda bencana, seperti di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

4613
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Nah, seperti bencana banjir di Dusun Laala, ombak pasang di Taniwel Timur Kabupaten SBB, gelombang pasang di SBT, dan gelombang pasang di Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Malteng,” ungkap Hehanussa.

Kedepan, lanjut dia, pemerintah kabupaten tidak hanya mengharapkan anggaran dari pemerintah provinsi saja, tetapi pemkab juga harus mengambil peran penting, jika ada bencana yang melanda daerahnya.

“Berkaca dari pengalaman, setiap ada bencana, pemerintah kabupaten selalu mengharapkan anggaran dari pemerintah kabupaten. Padahal, hal itu tidak boleh selalu dilakukan, karena pemkab juga harus mengambil peranan,” tandas Hehanussa.