Berita

Pemerintah dan PMI Terus Mengintervensi Penyebaran Covid-19

×

Pemerintah dan PMI Terus Mengintervensi Penyebaran Covid-19

Sebarkan artikel ini
Didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan ke Posko Covid-19 Sulsel Manunggal, Kamis (18/6). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, mantan Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan ke Posko Covid-19 Sulsel Manunggal, Kamis (18/6).

1061
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Jusuf Kalla menegaskan, dalam mengurangi dan menyelesaikan masalah virus berbahaya ini, yang pertama, pemerintah harus cepat dan tegas, agar masyarakat menjaga dirinya, waspada terus, dan menjaga lingkungannya.

“Pemerintah bersama-sama PMI saat ini terus mengintervensi untuk memastikan virus itu dimanapun itu tempatnya, sehingga dapat mengurangi korbannya. Itu yang kita bicarakan dan inginkan bersama,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, Virus Corona ini sangat berbahaya, karena dapat menularkan dengan cepat, sehingga masyarakat jangan mengangap enteng soal pandemi ini.

“Saya meminta agar masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak menganggap enteng soal pandemi Covid-19 ini. Di dunia ini sudah delapan juta dalam waktu beberapa bulan. Dan kita naiknya sangat luar biasa,”sebutnya.

Jusuf Kalla menambahkan, sesuai instruksi dari Presiden Republik Indonesia, agar diperketat lagi semuanya untuk menghidari resiko penularan.

“Seluruh pihak harus bersama-sama melawan virus berbahaya ini, termasuk media untuk mengedukasi kepada masyarakat, untuk terus mentaati protokol kesehatan, serta menjaga diri dengan memakai masker, tetap jaga jarak, tetap cuci tangan, hindari keramaian,” tandas JK.