Berita

Pembukaan Sekolah Restorasi Merauke Angkatan Kedua

×

Pembukaan Sekolah Restorasi Merauke Angkatan Kedua

Sebarkan artikel ini
Kelas Restorasi Angkatan Kedua di Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sekolah Restorasi Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah angkatan kedua kembali dibuka dengan menghadirkan pemateri dari Jakarta yakni, Majelis Tinggi Partai NasDem dan Gubernur Akademisi Bela Negara DPP Partai NasDem, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) IGK Manila, S. IP.

1543
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sekolah Restorasi ini hanya butuh waktu satu tahun dalam mendidik generasi muda orang asli Papua (OAP) di Papua Selatan guna meningkatkan skill pengembangan SDM, dengan menyajikan materi terkait Public Speaking, Kepemimpinan, Kewirausahaan, Jurnalistik, Teknik Lobi dan Negosiasi serta materai lain yang sangat dibutuhkan.

“Saya berharap 75 siswa Sekolah Restorasi angkatan dua ini akan lahir adik-adik yang sangat luar biasa,” ucap Pendiri sekaligus Kepala Sekolah Restorasi dan juga Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah di Rumah Aspirasi, Sabtu (23/7/2022).

Lanjut, kata Fauzun, sebagai wakil rakyat dari Partai Nasdem, pihaknya terus berkomitmen melayani peningkatan SDM di wilayah Papua Selatan dan Papua pada umumnya. Bahkan pada angkatan kedua ini sudah ada peserta Sekolah Restorasi yang berasal dari wilayah Papua lain di luar wilayah selatan. Apalagi saat ini sudah dimekarkan Provinsi Papua Selatan (PPS), maka generasi penerus harus dipersiapkan untuk menjadi pemimpin yang berkualitas di masa depan.

“Membangun Papua Selatan tentu butuh komitmen, kesadaran, dan kemampuan adik-adik untuk terlibat dalam setiap pembangunan,” ujar Fauzun.

Sebagai pemateri yang membawakan materai terkait leadership (kepemimpinan), Dr. IGK Manila sebutkan ada tiga poin menuju sukses jadi pemimpin yaitu fisik, mental dan disiplin. Uraian dari tiga poin ini adalah menjaga kesehatan tubuh, disiplin bangun pagi dan berdoa,mampu mengurjs diri, hindari hal-hal yang tidak berguna, menjalankan tugas dengan rasa tanggungjawab, berani berkomunikasi dengan bertutur kata dan beretika baik, rajin belajar, taat aturan, pandai membagi waktu, banyak membaca buku guna menambah pengetahuan dan tahan uji agar mampu menaklukan tantangan.

“Kepemimpinan atau leadership adalah ilmu dan seni, ” ucap Dr. IGK Manila, sembari menjelaskan bagaimana dapat memiliki jiwa kepemimpinan.

Dirinya sangat mengapresiasi dengan hadirnya Sekolah Restorasi, dan satu-satunya hanya ada di Merauke. Ini menunjukan bahwa Partai NasDem sungguh-sungguh berusaha mencerdaskan anak bangsa dan mensejahterakan masyarakat.

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua H. Sulaeman L. Hamzah meyakini jebolan dari Sekolah Restorasi nantinya akan mengisi formasi di Provinsi Papua Selatan dan mengisi pembangunan di segala bidang. Dikatakan, SDM Papua masih lemah perlu perhatian serius dan melalui sekolah Restorasi adalah cara Partai NasDem untuk mencerdaskan anak bangsa di Indonesia Timur. “Ini tidak berhenti, kita akan melanjutkan terus guna mendidik anak-anak kita di Papua.”