Pembangunan Sekolah Berstandar Internasional di Makassar Memasuki Tahap Perencanaan

Bunda Paud Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail didampingi oleh Pengurus TP PKK Makassar, Team IAI, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar melakukan kunjungan ke beberapa sekolah swasta yang ada di kota Makassar. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pembangunan sekolah berstandar Internasional memasuki tahap perencanaan. Guna makin mematangkan proses perencanaan tersebut, Bunda Paud Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail didampingi oleh Pengurus TP PKK Makassar, Team IAI, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar melakukan kunjungan ke beberapa sekolah swasta yang ada di kota Makassar.

Kali ini, 3 sekolah terpilih untuk dikunjungi yakni Sekolah Bina Citra Indonesia, Stella Gracia School, serta Sekolah Dian Harapan.

Indira Yusuf Ismail mengaku, kunjungan ke beberapa sekolah tersebut terbilang penting sebagai tambahan referensi, dalam upaya mewujudkan sekolah berstandar internasional.

“Kita ingin melihat seperti apa, apa yang menjadi keunggulan setiap sekolah, apa yang seharusnya dimiliki oleh sekolah agar kualitas pendidikan dapat ditingkatkan,” ujarnya kepada wartawan, di Makassar, Selasa (27/07/2021).

Menurut Indira Yusuf Ismail, kondisi fisik sekolah pun turut memberi peran dalam upaya tumbuh kembang anak, sehingga patut mendapat perhatian.

“Mungkin akan banyak pro kontra terkait ini, namun dengan hati tulus demi masa depan generasi penerus bangsa, kita ingin berikan yang terbaik,” lanjutnya.

Karena sejatinya, sekolah bukan hanya untuk membekali generasi penerus bangsa dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan saja, namun juga untuk membentuk karakter mereka, agar dapat tumbuh dengan akhlak mulia, serta bermanfaat bagi sesama.

Dalam kunjungan kali ini, Bunda Paud Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail terlihat antusias dan penuh semangat, saat mengelilingi masing-masing sekolah yang luasnya terbilang lumayan.

“Semoga impian untuk memberikan sekolah terbaik bagi anak Makassar dapat segera terwujud,” tandasnya.