Berita

Pembangunan Sejumlah Ruas Jalan di Sulsel Akan Dilanjutkan

×

Pembangunan Sejumlah Ruas Jalan di Sulsel Akan Dilanjutkan

Sebarkan artikel ini
Pembangunan jalan ruas Takkalasi - Bainange - Lawo di Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pembangunan jalan ruas Takkalasi – Bainange – Lawo di Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru, menjadi salah satu fokus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan untuk kembali dilanjutkan.

Ruas jalan ini menjadi prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, untuk dikerjakan secara bertahap.

“Alhamdulillah, Rp 73,2 miliar alokasi PAGU tahun anggaran 2023, untuk Pembangunan jalan ruas Takkalasi – Bainange – Lawo di Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru,” kata Gubernur Andi Sudirman, saat dihubungi dari Makassar, Rabu (15/3/2023).

4921
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Rencananya, akan ditangani sepanjang 12,1 Km dan lebar 6 m. “Tim PUTR telah melakukan MC-0. Insya Allah, dalam waktu dekat akan segera ditangani,” ujarnya.

Dengan penanganan jalan ini,akan membuka wilayah terisolir, serta memangkas waktu tempuh.

“Jika biasanya, melalui Bulu Dua menempuh jarak sekitar 70 km. Namun, melalui ruas Takkalasi – Bainange – Lawo hanya menempuh 38 km. Artinya, bisa mempersingkat perjalanan sekitar 30 km,” terangnya.

Dia pun meminta doa dan dukungan masyarakat, untuk kelancaran pembangunan ini, sehingga segera dapat diakses oleh masyarakat.

“Sehingga akan memperlancar akses mobilitas masyarakat, dan berdampak dalam menggeliatkan perekonomian masyarakat sekitar,” tandas dia.