Berita

Pembangunan Pelabuhan Sulamadaha–Hiri Masuk APBD 2022

×

Pembangunan Pelabuhan Sulamadaha–Hiri Masuk APBD 2022

Sebarkan artikel ini
Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pembangunan pelabuhan Sulamadaha–Hiri, Kota Ternate dipastikan masuk di APBD Tahun Anggaran 2022. Pembangunan pelabuhan ini sempat tertunda, lantaran anggaran tidak mencukupi. Akan tetapi dipastikan, bakal tuntas pembangunannya di tahun 2022.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kita harapkan akan rampung pembangunannya di tahun 2022. Sudah masuk di APBD anggarannya,” ujar Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly kepada wartawan, di Ternate, Senin (20/12/2021).

Dikatakan, pada tahun 2021 berada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate senilai Rp 650 juta. Namun ada pengabungan anggaran dengan Dinas Perhubungan (Dishub) sebesar Rp 850 juta sehingga totalnya mencapai Rp 1,5 miliar.

“Itu ada pengabungan anggaran antara Dinas PUPR dan Dishub Kota Ternate, sehingga totalnya ada Rp 1,5 miliar,” kata dia.

Menurutnya, warga Hiri sempat menyampaikan aspirasi soal pembangunan pelabuhan kepada Wali kota Ternate, Tauhid Soleman, dan ternyata aspirasi tersebut diresponi.

“Dan Pak Wali Kota kemudian memberikan penekanan melalui Bappelitbangda, sehingga dipastikan anggaran pembangunan pelabuhan tersebut diakomodir dalam KUA-PPAS tahun 2022,” tandas dia.