Berita

Pelupessy: Vaksin Sinovac Telah Melalui Uji Klinis

×

Pelupessy: Vaksin Sinovac Telah Melalui Uji Klinis

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Pelupessy. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Pelupessy menjelaskan, Vaksin Sinovac yang digunakan untuk vaksinasi massal telah melewati tahapan uji klinis dan telah terbukti keamanannya, sehingga masyarakat tidak perlu takut.

1068
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dikatakan, sasaran pelaksanaan vaksinasi ada pada Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) Nomor 10/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Berdasarkan ketersediaan vaksin ditetapkan kelompok prioritas penerima vaksin, yakni tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, dan tenaga pendukung fasilitas kesehatan, para lansia, dan pelayan publik, dimana didalamnya termasuk guru dan tenaga kependidikan,” kata dia kepada wartawan, di Ambon, Senin (8/3/2021).

Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas Kesehatan sebelumnya telah melakukan vaksinasi Covid-19 bagi lansia, yang berlokasi di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Ina Kaka, Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

“Mari manfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena banyak orang yang mengharapkan divaksin, tetapi para guru dan tenaga kependidikan menjadi salah satu kelompok prioritas,” tandas Pelupessy.